Breaking News:

Kadisdik Sebut Vaksinasi Terhadap Guru Sebagai Upaya Persiapan Pembelajaraan Tatap Muka di Ketapang

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Jahilin menyebut vaksinasi terhadap tenaga pengajar maupun tenaga kependidikan tersebut merupakan satu dian

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satu diantara guru saat disuntik vaksin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sebanyak 957 guru dari jenjang SD dan SMP termasuk tenaga kependidikan di Kabupaten Ketapang memulai vaksinasi yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis 4 Maret 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Jahilin menyebut vaksinasi terhadap tenaga pengajar maupun tenaga kependidikan tersebut merupakan satu diantara persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Ketapang.

Walaupun dikatakannya, sejak 22 Februari 2021 lalu sejumlah sekolah sudah menerapkan pembelajaran tatap muka. 

Baca juga: Ratusan Guru di Kabupaten Ketapang Mulai Laksanakan Vaksinasi COVID

"Untuk amannya, guru harus divaksin terlebih dahulu, biar mereka tidak tertular dan menularkan Covid-19 ini. Kita berterimakasih kepada Bupati Ketapang dan semua tenaga kesehatan yang telah mengutamakan tanaga pendidik untuk divaksin terlebih dahulu," kata Jahilin, Kamis 4 Maret 2021.

Jahilin berharap, nantinya tak hanya guru, para siswa pun dapat dilakukan vaksinasi agar proses belajar mengajar tatap muka dapat berjalan aman dan nyaman.

Selain itu, Jahilin menegaskan, bagi guru maupun tenaga kependidikan yang telah divaksin, diwajibkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan saat proses PTM berlangsung.

"Vaksin ini sangat membantu para guru agar ada rasa aman dalam memberikan PTM. Tentu dengan divaksinnya tenaga pendidik seperti guru ini merupakan salah satu persiapan menghadapi new normal PTM seperti sedia kala," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved