Breaking News:

Upaya Rumah Kreatif Lago di Masa Pandemi Covid-19 Dapat Pujian DPD RI

Lago yang memiliki arti “Yang Tertinggi” atau “Puncak” dalam bahasa Dayak Kanayatn, merupakan sebuah filosofi dimana segala hal yang dimiliki manusia

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Drs. Christiandy Sanjaya, S.E., M.M selaku anggota Komite II DPD RI dapil Kalimantan Barat saat mengelar dialog secara virtual atau zoom meeting bersama salah satu kelompok pelaku ekonomi kreatif di Kota Pontianak yaitu Rumah Kreatif Lago, Rabu 24 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk mendapatkan masukan dari masyarakat, Drs. Christiandy Sanjaya, S.E., M.M selaku anggota Komite II DPD RI dapil Kalimantan Barat mengelar dialog secara virtual atau zoom meeting bersama salah satu kelompok pelaku ekonomi kreatif di Kota Pontianak yaitu Rumah Kreatif Lago, Rabu 24 Februari 2021.

Hadir dalam dialog ini pimpinan dan pengurus dari Rumah Kreatif Lago yakni Bruno Lukas Ray sebagai Founder, Vera Seredova sebagai Manager, Eka Widaryanti sebagai Creative Director dan Januarius Nayau sebagai Art Director.

Pada awal dialog, Bruno menceritakan bahwa Rumah Kreatif Lago didirikan pada awal tahun 2020 dengan latar belakang kerinduan untuk memiliki manajemen seni yang profesional dan humanis agar dapat menjadi rumah bagi pelaku seni lokal di Kalimantan Barat agar terus berkarya dengan cara mengembangkan semua potensi yang ada untuk membangun perekonomian yang kreatif dan mandiri.

Lago yang memiliki arti “Yang Tertinggi” atau “Puncak” dalam bahasa Dayak Kanayatn, merupakan sebuah filosofi dimana segala hal yang dimiliki manusia adalah luhur dan tinggi.

Lago merupakan sebuah perwujudan dari mimpi-mimpi tertinggi dari mereka yang tak henti dalam meniti karir di bidang seni.

Baca juga: Sistem Wick Anti Gagal, Pdt Jandoko Diapresiasi Christiandy Sanjaya

Sebagai sebuah bentuk dan realitas dari kelompok-kelompok kecil yang memiliki mimpi yang sama, serta berusaha untuk mengejarnya.

Rumah Kreatif Lago bertujuan untuk memberikan tempat bagi para pelaku dan pekerja seni untuk dapat terus memaksimalkan karya yang mereka miliki, serta membantu para seniman untuk menemukan tempat bagi mereka untuk dapat memasarkan karyanya atau ekonomi kreatif

Bidang kerjanya Rumah Kreatif Lago meliputi karya seni, melakukan pengkajian karya, memberikan pelatihan ekonomi kreatif lokal mandiri, serta memfasilitasi para pelaku seni untuk melakukan pertunjukan.

Saat ini Rumah Kreatif Lago memiliki beberapa divisi yaitu divisi fotografi, divisi videografi, divisi musik dan divisi manajemen seni.

Baca juga: Christiandy Nilai Kendala Operasional Dialami Damkar Perlu Penanganan Berbagai Pihak

Bruno menambahkan, saat ini banyak pelaku dan pekerja seni mengalami kesulitan dalam berkarya, terlebih lagi di masa pandemi covid-19 yang masih tinggi sekarang ini.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved