Breaking News:

Christiandy Nilai Kendala Operasional Dialami Damkar Perlu Penanganan Berbagai Pihak

Namun demikian, perlu diupayakan dari berbagai pihak agar biaya operasional dan perlengkapan yang sangat dibutuhkan ini dapat terwujud

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pengurus badan Pemadam Api Mandiri saat melakukan pertemuan secara virtual dengan anggota DPD Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya, Kamis 18 Februari 2021. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kehadiran tenaga pemadam Api sangatlah perlu dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kota Singkawang.

Namun, kendala operasional menjadi permasalahan yang perlu segera ditangani dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh Johny sebagai pengurus badan Pemadam Api Mandiri yang beranggotakan 40 orang, saat berlangsung pertemuan secara Virtual dengan anggota DPD Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya, Kamis 18 Februari 2021.

Dalam dialog virtual tersebut bersama pengurus lainnya, disampaikan dengan situasi seperti saat ini, sangat sulit memperoleh bantuan dana dari berbagai pihak agar kegiatan operasional dapat dilakukan.

Baca juga: Datangkan Alat GeNose C19, Anggota Dewan Apresiasi Penanganan Covid-19 Pemda Kubu Raya

Hal ini penting, mengingat biaya operasional yang semakin tinggi saat ini.

Pengurus Badan pemadam Api Mandiri . sangat memerlukan perhatian dari pemerintah karena peralatan seperti mobil ,selang, dan peralatan lainnya, memerlukan peremajaan.

Apalagi setiap terjadi kebakaran, biasanya mengalami kerusakan, karena peralatannya yang sudah tua.

Anggota pengurus lainnya menyampaikan kondisi unit pemadam api yang sudah berusia lama dan perlu untuk diremajakan serta kelengkapan lainnya,seperti perlengkapan untuk mobil ambulance yang belum lengkap, seperti P3K dan peralatan Oksigen.

Merespon tentang itu, Christiandy menyampaikan memang saat ini pemerintah sedang terkonsentrasi untuk menangani Covid 19 , yang belum dapat terselesaikan dan membutuhkan anggaran yang sangat besar.

Termasuk di dalamnya pengadaan Vaksin untuk pandemi ini. Sehingga diperlukan pengertian dari berbagai pihak.

"Namun demikian, perlu diupayakan dari berbagai pihak agar biaya operasional dan perlengkapan yang sangat dibutuhkan ini dapat terwujud untuk kepentingan masyarakat banyak," harapnya.

Christiandy mengaku bangga dengan seluruh pengurus pemadam Api dan berterima kasih atas informasi telah disampaikan dan berharap relawan relawan terus mau menolong masyarakat yang terkena musibah baik kebakaran dan kebanjiran yang terjadi hampir setiap tahun.

Christiandy juga mengucapkan selamat merayakan Imlek bersama keluarga. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved