Breaking News:

Satgas Pra TMMD Kodim 1201/Mpw Anjangsana ke Petani, Begini Respon Dandim 1203/Ktp

Selain itu, dengan adanya komunikasi, lanjut Dandim, juga akan mempererat hubungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kebersamaan TNI d

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Satgas pra TMMD Reguler ke-110 Kodim 1201 Mempawah, Prada Irvan saat anjangsana ke petani di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta merespon baik anjangsana yang dilakukan oleh anggota Satgas pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 Kodim 1201/Mempawah ke petani di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Selasa 23 Februari 2021.

Menurut Dandim, anjangsana yang dilakukan anggota Satgas yakni Prada Irvan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menjaga keseimbangan pelaksanaan pra TMMD Reguler ke-110 Kodim 1201/Mpw yang sedang berlangsung.

"Dengan adanya anjangsana yang dilakukan anggota Satgas, nantinya dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah tersebut," kata Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Suntara, Selasa 23 Februari 2021.

Baca juga: Anak-anak Desa Hulu Pengkadan Bantu Satgas Pra TMMD Kodim 1206/Psb, Bukti Kehadiran TNI Diterima

Selain itu, dengan adanya komunikasi, lanjut Dandim, juga akan mempererat hubungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kebersamaan TNI dan masyarakat.

Sementara itu, anggota Satgas TMMD Prada Irvan mengaku mayoritas warga Desa Tolok lebih memilih bertani menaman padi, daripada berkebun kelapa sawit.

"Masyarakat setempat berusaha mempertahankan keasrian hutan yang ada sangatlah bijaksana untuk menyeimbangkan ekosistem di Desa Tolok," jelas Prada Irvan. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved