Breaking News:

Anak-anak Desa Hulu Pengkadan Bantu Satgas Pra TMMD Kodim 1206/Psb, Bukti Kehadiran TNI Diterima

Walaupun sempat dilarang, namun mereka mengaku suka dan senang bisa ikut membantu para personel TNI yang tergabung dalam Satgas Pra TMMD Reguler ke-11

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anak-anak Desa Hulu Pengkadan Bantu Satgas Pra TMMD Kodim 1206/Putussibau 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengaku bangga dan mengapresiasi warga Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu yang turut serta membantu Satgas Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1206/Putussibau.

Pasalnya, warga dari berbagai kalangan bahkan hingga anak-anak turut membantu personel dalam mengerjakan sejumlah sasaran fisik, seperti mendorong sejumlah bahan material.

Walaupun sempat dilarang, namun mereka mengaku suka dan senang bisa ikut membantu para personel TNI yang tergabung dalam Satgas Pra TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206 Putussibau itu.

Baca juga: Sejumlah Sekolah Laksanakan Tatap Muka Mulai Besok, Ini Imbauan Kadisdik Ketapang

"Antusias anak-anak ini menunjukan bahwa kehadiran TNI dalam pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke-110 Kodim 1206/Psb dapat diterima disemua kalangan. Tetap semangat dalam pengabdian," kata Letkol Kav Suntara, Senin 22 Februari 2021.

Letkol Kav Suntara menambahkan, program TMMD tidak hanya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, namun lebih daripada itu.

Dalam pelaksanaan TMMD terkandung nilai-nilai sosial budaya, yang bisa kembali tumbuh di kalangan masyarakat. Satu diantaranya yakni budaya gotong-royong dan berbagi beban.

"Dengan tubuh kecil dan dengan antusiasnya, anak-Anak Desa berusaha membantu anggota Satgas. Saya sangat terharu bercampur bangga dengan kegigihan anak-anak Desa tersebut," ujar Dandim. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved