Breaking News:

Pertama di Kalbar, Gedung Auditorium UPB Usung Tema Keberagaman dengan Fasilitas Semi Modern

Arsitektur yang dipilih menghadirkan berbagai motif khas suku-suku yang ada di Indonesia, mulai dari Dayak, Melayu, Jawa dan lainnya.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Pihak Kampus UPB dan perwakilan musisi Kalbar saat melakukan uji coba gedung Auditorium UPB yang hampir rampung dibangun, Senin 2 November 2020 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gedung Auditorium Universitas Panca Bhakti hampir rampung dibangun. Biaya pembangunannya sekitar Rp 10 Miliar. 

Gedung tersebut memiliki kapasitas 1.500 orang dengan harapan bisa bermanfaat tidak hanya bagi kampus tapi juga masyarakat secara umum.

Adapun konsep yang di usung pada bangunan Auditorium tersebut UPB berusaha menunjukkan bahwa kampus tersebut sangat menjunjung keberagaman. 

Arsitektur yang dipilih menghadirkan berbagai motif khas suku-suku yang ada di Indonesia, mulai dari Dayak, Melayu, Jawa dan lainnya.

Baca juga: Mahasiswa UPB Pontianak Berprestasi hingga Tingkat Internasional, Ini Profil Uray Putra Apryandi

Univeristas Panca Bhakti (UPB) Pontianak melakukan uji coba gedung Auditoriuim yang hampir rampung dibangun, Senin 2 November 2020.

Sekteraris Yayasan Panca Bhakti Pontianak, Thadeus Yus mengungkapkan, pembangunan sudah dimulai sejak awal Desember tahun lalu. 

Baca juga: Mahasiswa UPB Pontianak Berprestasi hingga Terpilih ke Tingkat Internasional, Ini Profil Uray Putra

Pembangunan gedung tersebut membutuhkan waktu kurang lebih sembilan bulan sampai gedung Auditorium tersebut rampung. 

“Fasilitas yang ada sudah semi modern. Mungkin ini menjadi yang pertama di Kalbar dengan kelengkapan fasilitas yang luar biasa," ujar Thadeus Yus.

Thadeus Yus mengatakan semua pembiayaan pembangunan murni dari pihak kampus tanpa ada bantuan dari pihak manapun. 

Sementara untuk penyempurnaannya nanti, pihaknya baru akan mencari donatur. Ia menilai pembangunan gedung di UPB memang sangat mendesak dan dibutuhkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved