Breaking News:

1.824 Warga Binaan di Kalbar Dapat Remisi Terbanyak dari Pontianak, 5 Langsung Bebas

Sebanyak 1.824 warga binaan di wilayah Kalimantan Barat yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan dalam PP 99 Tahun 2012 dan PP 28 Tahun 2006.

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: ruddy
Tribunontianak.co.id/IST
Pengumuman pemberian revisi kepada warga binaan di salah satu Lapas di Kalimantan Barat yang dilakukan oleh salah satu petugas setelah selesai melaksanakan Salat Idul Fitri, Minggu (24/5/2020). 

Laporan wartawan tribun pontianak Rizki Kurnia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat berikan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri tahun 2020.

Sebanyak 1.824 warga binaan di wilayah Kalimantan Barat yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan dalam PP 99 Tahun 2012 dan PP 28 Tahun 2006.

Lima di antaranya langsung bebas setelah memperoleh remisi tersebut.

Warga binaan yang mendapatkan usulan remisi terbanyak berada di Lapas Kelas IIA Pontianak sebanyak 492 orang.

Lapas Kelas IIB Ketapang sebanyak 312 orang, dan Rutan Kelas IIB Sambas sebanyak 208 orang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati melalui Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, Zulzaeni Mansyur menuturkan pemberian remisi merupakan hak bagi warga binaan beragama Islam.

Mereka telah memenuhi syarat yang berlaku.

Dengan pemberian remisi ini dapat memberikan harapan bagi warga binaan agar terus mengubah perilaku dan berupaya memperbaiki diri, agar ketika bebas nanti dapat diterima kembali oleh masyarakat

"Tentunya hal ini diharapkan dapat memacu semangat warga binaan dalam mengikuti pembinaan diseluruh satuan kerja di Wilayah Kalimantan Barat," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati melalui Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, Zulzaeni Mansyur, Minggu (24/5/2020).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved