Virus Corona Masuk Kalbar

Masa Social Distancing, Ini Deretan Kegiatan Angeline Fremalco Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Sehingga kebijakan kepala daerah juga turut dikeluarkan untuk meminimalisir bahkan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Masa Social Distancing, Ini Deretan Kegiatan Angeline Fremalco Habiskan Waktu Bersama Keluarga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Anggota DPRD Provinsi Kalbar masa jabatan 2019-2024, Angeline Fremalco 

PONTIANAK - Pandemi Virus Corona (Covid-19) memberikan dampak yang cukup besar bagi banyak negara termasuk Indonesia yang terus melakukan pencegahan dan cara memutuskan penyebaran covid-19 di Indonesia .

Kalimantan Barat menjadi satu diantara daerah lain yang terkena sebaran covid-19.

Sehingga kebijakan kepala daerah juga turut dikeluarkan untuk meminimalisir bahkan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Beberapa imbauan telah dikeluarkan oleh Gubernur Kalbar mulai dari meliburkan siswa disatuan pendidikan, melarang berkumpul ditempat keraimaian atau sifatnya bisa mengundang keraimaian, terapkan social Distancing, tetap dirumah saja dan lakukan pekerjaan dari rumah serta tidak panic buying.

Satu diantaranya, Anggot Dewan DPRD Provinsi Kalbar, Angeline Fremalco berbagi kisahnya selama beberapa waktu terakhir adanya imbauan Gubernur Kalbar .

Selain terjun di dunia politik , dirinya juga mempunyai peran sebagai ibu dari tiga anak dan saat ini ketiga anaknya sedang dirumahkan atau libur karena adanya virus covid-19.

Tutup Tempat Wisata, Ini Langkah Tim Gugus Tugas dan Data OPD di Kapuas Hulu

“Memang aktivitas saya akhir ini rata-rata lebih kepada kumpul sama anak karena anak-anak juga belajar dirumah dan materi dari sekolah diselesaikan dirumah ,” ujarnya, Rabu (25/3/2020).

Jadi mumpung dirumah dirinya banyak menghabiskan waktu untuk beberes rumah dimana kemaren keadaan rumah sempat berantakan sekarang sudah lebih rapi .

“Jadi mumpung ada kesempatan untuk memperhatikan rumah. Apa lagi sekarang dihimbau untuk kita melakukan penyemprotan disinfektan dirumah dan bersih-bersih. Jadi saya manfaatkan momen dirumah untuk bersih - bersih termasuk juga semprot cairan disenfektan dirumah dan sekitarnya,” jelasnya.

Saat seperti ini dirinya juga memahami betul apalagi ibu- ibu dengan situasi seperti ini tentu banyak melakukan panic buying dan itu memang banyak terjadi.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved