Ketapang Terbanyak Titik Api, Sutarmidji Sesalkan Bupati Martin Tak Hadiri Rapat Evaluasi Karhutla

Ia berharap evaluasi ini akan membuat satu hal komplit untuk penanganan karhutla.

Ketapang Terbanyak Titik Api, Sutarmidji Sesalkan Bupati Martin Tak Hadiri Rapat Evaluasi Karhutla - gubernur-kalimantan-barat-sutarmidji-rapat-evaluasi-penanganan-karhutla.jpg
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo, Kapolda Kalbar, Pangdam XII tanjungpura dan Sekda Kalbar dalam Rapat Evaluasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalimantan Barat, di kantor gubernur Kalbar, Pontianak, Senin (2/12/2019).
Ketapang Terbanyak Titik Api, Sutarmidji Sesalkan Bupati Martin Tak Hadiri Rapat Evaluasi Karhutla - kepala-bnpb-ri-doni-monardo-rapat-evaluasi-penanganan-karhutla.jpg
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo bersama Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Pangdam XII tanjungpura dan Kapolda Kalbar dalam Rapat Evaluasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalimantan Barat, di kantor gubernur Kalbar, Pontianak, Senin (2/12/2019).
Ketapang Terbanyak Titik Api, Sutarmidji Sesalkan Bupati Martin Tak Hadiri Rapat Evaluasi Karhutla - kepala-bnpb-ri-doni-monardo-rapat-evaluasi-penanganan-kebakaran-hutan-dan-lahan.jpg
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Doni Monardo menyampaikan arahannya dalam Rapat Evaluasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalimantan Barat, di kantor gubernur Kalbar, Pontianak, Senin (2/12/2019).

PONTIANAK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Evaluasi penangan Karhutla di Provinsi Kalbar tahun 2019 yang diselenggarakan di Balai Petitih Kantor Gubernur, Senin (2/12/2019).

Pada Evaluasi Karhutla ini Gubernur Kalbar Sutarmidji menyayangkan Bupati Ketapang yang tak hadir langsung.

Mengingat ketapang juara 1 titik api di Kalbar sampai hari ini.

"Daerah lain 0, di Ketapang bisa ada 48 titik api. Saya sengaja tayangkan grafik titik api Kalbar di data analytic room supaya masyarakat bisa tahu daerah mana yang paling banyak titik api. Sementara Kubu Raya, Sintang, Melawi ini juara 2," tegasnya.

Daniel Johan Akan Dorong Pembentukan Pansus Karhutla

Ia berharap evaluasi ini akan membuat satu hal komplit untuk penanganan karhutla.

Serta ke depan ada perbaikan, dan dalam hal ini suara masyarakat adat juga diperlukan.

"Kita berharap mereka ikut serta mengedukasi masyarakat. Kemudian mencari solusi yang terbaik."

"Tidak untuk mencari siapa yang salah, tapi mari bersama-sama kita cegah. Kalau saya sederhananya itu saja," ujarnya.

Ia menyayangkan yang tak hadir dalam evaluasi karhutla kali ini.

Padahal yang memberi izin kebun adalah bupati, yang beri izin penggunaan hutan itu kementerian KLHK, yang beri izin konsesi tambang itu kementerian ESDM.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved