Spesialis Pencuri Motor Diciduk Polisi, Ini Orangnya

Remaja tanggung asal Pontianak Utara ini dicari oleh Polisi karena laporan warga yang merasa kehilangan sepeda motornya.

Spesialis Pencuri Motor Diciduk Polisi, Ini Orangnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Tersangka SAN (20) bersama barang bukti yang dicurinya saat diamankan di Mapolsek Pontianak U 

PONTIANAK - Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Pepetah tersebut tepat diumpamakan terhadap SAN (20), yang berhasil bersembunyi dan menghindari pencarian oleh pihak kepolisian.

Remaja tanggung asal Pontianak Utara ini dicari oleh Polisi karena laporan warga yang merasa kehilangan sepeda motornya.

Sekitar 3 pekan mencari informasi keberadaan SAN, Polisi akhirnya mendapat informasi jelas tentang keberadaan SAN.

Marak Pencurian Motor di Masyarakat, Polsek Ngabang Buru Pelaku Hingga ke Luar Daerah

Remaja tanggung yang dicari tersebut bersembunyi dari pelariannya di suatu tempat di Desa Sungai Rengas.

Polisi yang sudah mengantongi informasi tersebut, langsung bergegas menuju lokasi. Saat melakukan pengintaian, tepatnya pada Minggu (17/11/2019) malam.

Saat itu SAN keluar dari sebuah rumah tempat persembunyian dengan menggunakan sepeda motor.

"Saat itu juga anggota yang telah melakukan pengintaian langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. Dan tersangka juga mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian, bahkan dirinya mengaku sudah melakukan pencurian lebih dari satu kali," ujar Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Abdullah Syam, Kamis (21/11/2019).

Tampil Beda, Harris Hotel Berikan Sajian Tak Biasa di Tengah Malam

Tersangka, lanjut dia, terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor milik korban bernama Liak Kong. Saat menjalankan aksinya tersebut tersangka ditemani 2 rekannya masing-masing berinisial NP dan DN.

Mereka kemudian mengambil sebuah sepeda motor Honda Revo Fit KB 6412 HJ dengan peran tersangkan adalah menjaga di depan rumah korban.

Sementara kedua rekannya NP dan DN mencongkel papan WC kemudian masuk rumah korban dan langsung mengambil sepeda motor tersebut.

Setelah berhasil melarikan satu unit sepeda motor tersebut, mereka lantas menjual hasil curiannya ke seseorang berinisial AW dengan harga Rp. 700 ribu.

Merasa mendapar harga murah, AW yang curiga dan takut dengan barang tersebut, lantas melaporkan ke Polsek Pontianak Utara.

Presiden Jokowi Raih Penghargaan Tertinggi Bidang Pertambangan, Dianggap Berjasa atas Freeport

"Dari laporan tersebut kita berhasil menangkap kedua rekan tersangka lebih dulu yakni NP dan DN. Sementara saat itu tersangka berhasil melarikan diri untuk bersembunyi. Kedua rekan tersangka yakni NP dan DN saat ini sudah di proses dan berkas perkara sudah tahap 1," ungkap Kapolsek.

Terhadap tersangka utama yakni SAN yang telah berhasil ditangkap, juga mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna biru, di Jl. Perdana, pencurian 2 unit laptop di SDN 24 Pontianak Utara, dan pencurian uanh sebesar Rp. 1.2 Juta di Jl. Kebangkitan Nasional Kecamatan Pontianak Utara

 Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved