Bentuk Pengabdian kepada Masyarakat Lewat Edukasi Pengurangan Sampah Anorganik

Adapun tujuan dari PKM ini adalah untuk membantu mengurangi volume sampah anorganik dan meningkatkan nilai ekonomis di Bank Sampah Rosella.

Bentuk Pengabdian kepada Masyarakat Lewat Edukasi Pengurangan Sampah Anorganik
TRIBUNPONTIANAK/MAUDY ASRI GITA UTAMI
Foto bersama Tim PKM Jurusan Teknik Mesin Polnep dan Camat Pontianak Pengurus Bank Sampah Rosella Serta Komunitas. 

Bentuk Pengabdian kepada Masyarakat Lewat Edukasi Pengurangan Sampah Anorganik

PONTIANAK - Dalam rangka mengurangi volume sampah anorganik dan meningkatkan nilai ekonomis di Bank Sampah Rosella, Tim jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Pontianak melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh Sutrisno, ST., MT (Ketua), Dwi Handoko, ST., M.Eng (Anggota), Azmal.ST., MT (Anggota), H. Vivaldi, ST., MT(Anggota) , Farida Asy’ari, S.PdI, MHI (Anggota), Mery Lestrari, MSi (Anggota).

H. Masril, M.Pd (Anggota) , Topan Prihantoro, ST., MT (Anggota), Agus Rohermanto, ST., M.Eng (Anggota), Daryono, ST., MT (Anggota) dan tiga orang mahasiswa serta dihadiri Kasub PKM Polnep Sutriayatna, ST., MT di Bank Sampah Rosella RT 003/RW 007 Komplek Purnama Agung VII Pontianak Selatan.

Dinas Kesehatan Sintang Sediakan Bank Sampah di Puskesmas

Bank Sampah Jadi Konsep Menabung Warga Yang Berbeda Bentuk

Adapun tujuan dari PKM ini adalah untuk membantu mengurangi volume sampah anorganik dan meningkatkan nilai ekonomis di Bank Sampah Rosella.

Karena di Bank Sampah Rosella RT 003/RW 007 Komplek Purnama Agung VII Pontianak Selatan ini tempat penampungan sampah sangat terbatas.

Sehingga akan menyulitkan untuk menampung volume sampah khusus anorganik yang lebih banyak.

Berdasarkan pertimbangan di atas, Tim PKM Jurusan Teknik Mesin Polnep memberikan solusi dengan memberikan bantuan teknologi pengecilan volume sampah anorganik yaitu berupa mesin pengepress sampah anorganik.

Selain memberi bantuan mesin press, kami juga memberikan pelatihan dan praktek pengoperasian serta perawatan dan perbaikan mesin.

Sehingga warga Bank Sampah Rosella RT 003/RW 007 Komplek Purnama Agung VII Pontianak Selatan dapat menggunakan serta merawat dan memperbaiki mesin press.

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved