Pemkab Sintang Keluarkan Perbup Tentang Rencana Aksi Daerah Sintang Lestari

Maka diperlukan upaya yang konprehensif yang melibatkan semua pihak, baik pemeritah, swasta, masyarakat dan masyarakat adat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Buka seminar: Sekda Sintang, Yosepha Hasnah membuka seminar publik penyampaian hasil fasilitasi multipihak mendukung inisiatif Sintang lestari baru baru ini. 

Pemkab Sintang Keluarkan Perbup Tentang Rencana Aksi Daerah Sintang Lestari

SINTANG- Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Sintang.

Maka diperlukan upaya yang konprehensif yang melibatkan semua pihak, baik pemeritah, swasta, masyarakat dan masyarakat adat.

"Sinergi antara pemerintah, sektor swasta, masyarakat dan masyarakat adat merupakan modal penting untuk menghadapai kompleksitas masalah dan tantangan pembangunan berkelanjutan baik secara global maupun lokal," kata Yosepha saat membuka seminar publik penyampaian hasil fasilitasi multipihak mendukung inisiatif Sintang lestari baru baru ini.

Baca: Lokakarya dan Pelatihan Perencanaan Landskap Berkelanjutan, Upaya Wujudkan Sintang Lestari

Baca: Jarot Nilai Fasilitas Sekolah Hutan Jerora SOC Bentuk Perwujudan Sintang Lestari

Yosepha juga menyebut, untuk mewujudkan masyarakat Sintang yang sejahtera dalam lingkup Sintang lestari.

Pemkab Sintang dibantu oleh Conservation Strategy Fund (CSF) Indonesia sejak tahun 2017.

Bahkan, Pemkab Sintang telah menetapkan peraturan Bupati Sintang nomor 66 tahun 2019 Tentang Rencana Aksi Daerah Sintang Lestari Tahun 2019-2021.

Peraturan ujar Yosepha sangat bermanfaat sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dan pemangku kepentingan untuk menentukan prioritas program dan kegiatan yang berhubungan dengan pembangunan yang berkelanjutan.

"Saya berharap program ini dapat bersinergi dengan program pembangunan sintang, sehingga akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat," harapnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved