Napi Gantung Diri

UPDATE! Napi Tewas di Toilet Penjara Pontianak - Diduga Dibunuh, Kronologi hingga Identitas Korban

Bong Min ditemukan tergantung tak bernyawa di dalam kamar mandi sel tahanan Blok B khusus narkoba di Lapas kelas 2 A Pontianak.

UPDATE! Napi Tewas di Toilet Penjara Pontianak - Diduga Dibunuh, Kronologi hingga Identitas Korban
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
UPDATE! Napi Tewas di Toilet Penjara Pontianak - Diduga Dibunuh, Kronologi hingga Identitas Korban 

UPDATE! Napi Tewas di Toilet Penjara - Diduga Dibunuh, Kronologi hingga Identitas Korban

Seorang warga binaan Lapas kelas 2 A Pontianak bernama Bong Min (46) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di kamar mandi kamar tahanan di Blok B5 Lapas tersebut, Selasa (15/10/2019) pagi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan ‎Kanwil Kemenkumham Kalbar Suprobowati menyampaikan bahwa pihaknya menyerahkan seluruh proses penyelidikan kematian warga binaan kelas 2 A Pontianak yang bernama Bong Min kepada pihak kepolisian.

Diketahui Bong Min ditemukan tergantung tak bernyawa di dalam kamar mandi sel tahanan Blok B khusus narkoba di Lapas kelas 2 A Pontianak.

Dengan posisi bersandar di dinding dengan leher terikat tali rapiah yang tergantung di paku, kemudian kakinya terlihat tertekuk di lantai tidak tergantung.

"Talinya itu tali rapiah, plastik itu, digantungkan di kamar mandi itu, itu di paku di ikat, terus dia nyender di tembok, kamar mandinya kan kecil,"ungkapnya.

Baca: FAKTA Baru Warga Binaan Tewas dengan Leher Terikat, Polisi Ungkap Ada Dugaan Pembunuhan

Ia menyatakan bahwa ketika pihaknya mendapatkan laporan terkait kematian warga Binaan di Lapas, ia bersama tim langsung mendatangi TKP guna melakukan penyelidikan.

"Ketika mendapati informasi adanya WBP kita bersama tim langsung menuju kesana, memang betul, begitu ada informasi di kamar nomor 5 langsung di keluarkan semua, langsung steril, begitu saya kesana memang Bong Min ada di Kamar mandi, posisi tergeletak sudah meninggal, itu posisi di kamar mandi dan gak boleh di sentuh,"katanya saat ditemui Tribun, Selasa (15/10/2019).

Kemudian, pihaknya pun lantas menghubungi dokter Lapas dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait penemuan satu warga binaan yang tewas tersebut.

Suprobowati mengungkap bahwa sebelum ditemukan tewas, Bong Min diketahui tidak memiliki perselisihan apapun selama menghuni lapas serta tak memiliki permasalahan terhadap warga binaan lainnya didalam kamar bloknya yang berpenghuni 14 orang sebelum ditemukan tewas.

Halaman
1234
Penulis: Ferryanto
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved