Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad (UAS) Sebut Jika Perempuan Rusak Maka Rusaklah Generasi Seterusnya

Karena sekarang, yang menjadi pemersatu umat di negara ini, satu di antaranya adalah beliau

Ustadz Abdul Somad (UAS) Sebut Jika Perempuan Rusak Maka Rusaklah Generasi Seterusnya
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Jumasani
Ustaz Abdul Somad saat mengisi ceramah pada acara Subuh Akbar di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (6/10/2019). TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Ustadz Abdul Somad (UAS) Sebut Jika Perempuan Rusak Maka Rusaklah Generasi Seterusnya

PONTIANAK - Ribuan umat Islam Kalimantan Barat tumpah ruah di Masjid Raya Mujahidin, Minggu (6/10/2019) untuk melaksanakan salat malam dan salat subuh berjamaah.

Setelahnya, mereka mendengarkan tausiah dalam acara Subuh Akbar yang disampaikan ulama kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS).

Antusiasme umat Islam membuat masjid terbesar di Kalimantan Barat ini tidak mampu menampung jemaah yang hadir. Ruangan utama masjid, aula lantai dasar hingga halaman Masjid Raya Mujahidin dipadati jemaah hingga akhir tausiah.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, dan jajaran Forkompimda Kalbar maupun kabupaten-kota lainnya.

Saat membuka tausiahnya, Ustaz asal Riau ini juga memuji kekompakan pejabat-pejabat di Kalbar yang mau hadir dalam kegiatan dakwah. UAS menilai ini sebagai sesuatu yang spesial bagi Kalbar.

"Kalau di tempat lain, ada wali kota tapi gubernur tidak datang, dan ada gubernur, bupati tidak ada. Tapi hari ini komplet semua di Pontianak," ucap Ustaz Abdul Somad.

Hadirnya para pemimpin di tengah-tengah umat, disebut UAS sebagai kebesaran Allah yang hari itu ditunjukkan kepada dirinya. Kondisi ini tidak sama seperti saat ia memberikan tausiah di tempat yang sama pada 2017 silam.

Selanjutnya, UAS menyampaikan bahwa kekuatan umat Islam adalah terjaganya ukhuwah islamiyah.

Baca: Ceramah Ustadz Abdul Somad di Sengkubang Mempawah: Isu Setan hingga Tembak Mati Bandar Narkoba

Baca: Lima Jalan Jihad Disampaikan Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kalbar, Diantaranya Jihad Jaga Anak Gadis

Hal itu bisa dicapai dengan melaksanakan salat berjamaah seperti yang terjadi pagi itu, di mana ribuan umat berbondong-bondong hadir di Masjid Raya Mujahidin.

Halaman
1234
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved