TP PKK Sekadau Dukung Pemda Sejahterakan Masyarakat, Gelar Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes

Ia mengatakan pula pencanangan ini merupakan momentum untuk meningkatkan pengabdian PKK Sekadau baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa.

TP PKK Sekadau Dukung Pemda Sejahterakan Masyarakat, Gelar Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
TP PKK Sekadau menggelar kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK KB Kes, Bulan Bhakti Bhayangkara, Kesehatan dan Bulan Bhakti Manunggal TNI, di Desa Sungai Ayak II, Selasa (17/9). 

TP PKK Sekadau Dukung Pemda Bangun Kesejahteraan Masyarakat, Gelar Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes

SEKADAU - Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau terus berupaya dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

Satu diantaranya dengan pelaksaan kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK KB Kes, Bulan Bhakti Bhayangkara, Kesehatan dan Bulan Bhakti Manunggal TNI, di Desa Sungai Ayak II, Selasa (17/9/2019).

"Kegiatan ini merupakan integrasi antara dinas kesehatan, pengendalian penduduk, dan keluarga berencana, dinas Pemberdayaan desa dan Tim Penggerak PKK serta TNI dan Polri," ujar ketua TP PKK Sekadau, Kristina Rupinus.

Ia mengatakan tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut diantaranya pembinaan kesehatan masyarakat, pelayanan KB, pembinaan ketahanan keluarga, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi keluarga. 

Baca: Paripurna ke 5 Masa Persidangan ke 3 Tahap Dua Raperda Perubahan APBD Sekadau Sepakati Hal Ini

Baca: Rupinus dan Aloysius Mendaftar ke PDI Perjuangan untuk Pilkada 2020 di Sekadau

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan, pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), pengobatan gratis, sunatan masal, pemeriksaan penyakit tidak menular dan gerakan cuci tangan pakai sabun dan sikat gigi," katanya.

Ia mengatakan pula pencanangan ini merupakan momentum untuk meningkatkan pengabdian PKK Sekadau baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa. 

Baca: Ruhermansyah Nilai Bawaslu Siap Gelar Pemilu di Sekadau

Baca: Bupati Sekadau Terbitkan Surat Edaran Libur Sekolah, Diperpanjang Jika Kondisi Udara Tak Membaik

"Tentu kita ingin yang dilakukan dapat membina keluarga demi terciptanya keluarga yang sehat, sejahtera dan bahagia, sehingga melahirkan generasi yang berkualitas," pungkasnya. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved