Rupinus dan Aloysius Mendaftar ke PDI Perjuangan untuk Pilkada 2020 di Sekadau

Saat pengembalian formulir, Rupinus yang merupakan kader demokrat tersebut mengembalikan sendiri formulir ke DPC PDI P perjuangan.

Rupinus dan Aloysius Mendaftar ke PDI Perjuangan untuk Pilkada 2020 di Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Mengambil Formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau di DPC PDI P Sekadau. 
Rupinus dan Aloysius Mendaftar ke PDI Perjuangan untuk Pilkada 2020 di Sekadau
SEKADAU - DPC PDI Perjuangan Sekadau belum lama ini telah membuka Pendaftaran untuk calon Bupati DAN wakil bupati Sekadau, dimana pendaftaran ini terbuka termasuk untuk kader partai. Sehingga hal ini juga mendorong Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius mengambil berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sekadau Pilkada 2020 di sekretariat PDIP Sekadau, Senin (16/9).

Aloysius mengatakan kader partai mewajibkan kadernya untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu.

"Sebagai kader, tentu kita tunduk pada perintah partai, nanti akan kita lihat ke depannya, apakah sebagai Bupati atau Wakil Bupati karena akan dijajaki oleh DPD dan DPP," ujar Aloysius.

Sebagai Ketua DPC PDI P Sekadau ia mengtakan PDI P terbuka bagi siapa saja dan berbagai kemungkinan. Karena menurut membangun sekadau tidak bisa hanya PDI P saja, walaupun sebagai partai pemenang pads pemilu sebelumnya. 

Baca: Bupati Sekadau Rupinus Resmikan Vihara Dharma Suci Sungai Ayak

Baca: Ruhermansyah Nilai Bawaslu Siap Gelar Pemilu di Sekadau

Baca: Panitia BKSN Lakukan Audiensi di Polres Sekadau

"PDIP terbuka terhadap semua kemungkinan, termasuk dalam hal koalisi antar partai. Akan disurvey dulu oleh partai, baik itu peta koalisi, hingga persoalan dana," katanya.

Sementara itu Bupati Sekadau Rupinus menunjukan keinginannya kembali bertarung di Pilkada 2020 mendatang. Dimana sebelum Rupinus telah mengambil formulir pendaftaran yang dibuka oleh DPC PDI P Sekadau melalui relawannya.

Saat pengembalian formulir, Rupinus yang merupakan kader demokrat tersebut mengembalikan sendiri formulir ke DPC PDI P perjuangan.

"Kami ini kan datang melamar, mekanisme dan dinamika kami serahkan sepenuhnya kepada partai," ujarnya singkat. 

Update berita pilihantribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved