Kecamatan Jungkat Pegang ''Rekor'' Wilayah dengan Kejadian Lakalantas Paling Tinggi di Mempawah

Beberapa wilayah yang paling tinggi angkat terjadi kecelakaan lalulintas adalah Kecamatan Jungkat, yakni sekitar Jalan Raya Wajok Hulu sampai Wajok Hi

Kecamatan Jungkat Pegang ''Rekor'' Wilayah dengan Kejadian Lakalantas Paling Tinggi di Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ASHORY
Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan 

Kecamatan Jungkat Pegang ''Rekor'' Wilayah dengan Kejadian Lakalantas Paling Tinggi di Mempawah

MEMPAWAH - Sampai bulan Juli 2019 kemarin, Kabupaten Mempawah masih menduduki posisi kedua angka kecelakaan lalulintas se-Kalimantan barat.

Hal itu, menurut Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan dikarenakan minimnya pengetahuan masyarakat tentang tertib berlalulintas.

Beberapa wilayah yang paling tinggi angkat terjadi kecelakaan lalulintas adalah Kecamatan Jungkat, yakni sekitar Jalan Raya Wajok Hulu sampai Wajok Hilir. 

Baca: Terlibat Lakalantas di Mempawah, Angkot Terguling di Parit Akibatkan Tiga Penumpang Luka-luka

Baca: BREAKING NEWS - Mobil Dinas Pemkot Singkawang Kecelakaan di Mempawah

"Wilayah di Kabupaten Mempawah yang masuk dalam kategori rawan laka lantas masih di Kecamatan Jungkat yakni di wilayah Wajok Hulu dan Wajok Hilir," ujar Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan, Kamis (12/9/2019).

Kasat Lantas telah memimpin anggotanya melaksanakan Operasi Patuh Kaluas 2019 selama dua pekan, dimana dalam operasi tersebut mereka telah melakukan tilang terhadap 1.240 pelanggar.

Tujuan kita kata dia, selama Operasi Patuh 2019 ini yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas.

"Setiap kecelakaan lalu lintas yang kami tangani baik itu sekecil apapun berawal dari pelanggaran lalu lintas, baik itu dari orangnya sendiri maupun kendaraannya, oleh karena itu selama operasi ini kita melakukan penindakan agar memberikan efek jera kepada masyarakat," ujarnya.

AKP Rio mengatakan dengan memberikan efek jera kepada masyarakat dia berharap angka pelanggaran lalu lintas bisa menurun dan bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk patuh dan tertib berlalu lintas.

"Wilayah hukum Polres Mempawah menduduki posisi kedua jumlah kejadian laka lantas sementara yang menduduki posisi pertama masih Polresta Pontianak Kota," jelasnya. 

Baca: Kabut Asap Tebal Selimuti Mempawah, Kasat Lantas AKP Rio Sigal Hasibuan Imbau Pengendara Hati-hati

Baca: Kepala BPBD Hermansyah Sebut Mempawah Dapat Asap Kiriman

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved