Kabut Asap Tebal Selimuti Mempawah, Kasat Lantas AKP Rio Sigal Hasibuan Imbau Pengendara Hati-hati

AKP Rio mengimbau agar masyarakat menyalakan lampu utama ketika sedang berkendara sebab jarak pandang yang berkurang berpotensi tinggi kecelakaan

Kabut Asap Tebal Selimuti Mempawah, Kasat Lantas AKP Rio Sigal Hasibuan Imbau Pengendara Hati-hati
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ASHORY
Aktivitas masyarakat di Kabupaten Mempawah terganggu akibat kabut asap tebal, Kamis (12/9/2019). 

Kabut Asap Tebal Selimuti Mempawah, Kasat Lantas AKP Rio Sigal Hasibuan Imbau Pengendara Hati-hati

MEMPAWAH - Mengingat kondisi udara yang tidak sehat, dimana kabut asap tebal menyelimuti sekitar Kabupaten Mempawah. Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan mengimbau agar para pengguna jalan berhati-hati.

"Kalau kita melihat kondisi udara di sekitar Kabupaten Mempawah saat ini di mana kabut asap cukup tebal, oleh karena itu kita mengimbau para pengguna jalan baik itu roda empat maupun roda dua agar selalu berhati-hati saat berkendara," ujarnya, Kamis (12/9/2019).

AKP Rio mengimbau agar masyarakat menyalakan lampu utama ketika sedang berkendara sebab jarak pandang yang berkurang berpotensi tinggi untuk terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Baca: Kepala BPBD Hermansyah Sebut Mempawah Dapat Asap Kiriman

Baca: VIDEO: Update Kasus Pembunuhan Perempuan di Anjongan, Kapolres Mempawah Ungkap Hal Berikut

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah khususnya kepada para pengguna jalan, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas hendaknya menghidupkan lampu utama saat berkendara dan gunakanlah masker serta perlengkapan kendaraan lain seperti helm sepatu dan sarung tangan," imbaunya.

AKP Rio memperkirakan jarak pandang hanya sekitar seratusan meter saja, dia tidak bisa memprediksi kapan kondisi kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Mempawah akan hilang. 

Oleh karena itu dia mengimbau jika kondisi udara di Kabupaten Mempawah masih tetap seperti ini maka masyarakat diharapkan selalu waspada dalam berkendara. 

Baca: Dua Pekan Ops Patuh 2019, Satlantas Polres Mempawah Tilang 1.240 Pelanggar Lalulintas

Baca: Berikan Pelayanan yang Humanis, Polres Mempawah Tempatkan Pagar Ayu di SPKT

"Kita tidak ingin terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kabut asap, ditambah lagi Operasi Patuh Kapuas 2019 sudah berakhir dan kita sudah melakukan himbauan sosialisasi dan penindakan kepada para pengendara yang tidak taat aturan berupa tilang," pungkasnya.

Udate berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved