KNPI Sambas: Amanah Rakyat Harus Jadi Nafas DPRD

Dalam menjalankan fungsi sebagai anggota DPRD, Imbran meminta agar jangan ragu dan takut memperjuangkan aspirasi masyarakat.

KNPI Sambas: Amanah Rakyat Harus Jadi Nafas DPRD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Ketua Bidang Kajian Publik, Komunikasi dan Media, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas, saat menghadiri pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sambas 

KNPI Sambas: Amanah Rakyat Harus Jadi Nafas DPRD

SAMBAS - Wakil Ketua Bidang Kajian Publik, Komunikasi dan Media, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas, Imbran mengucapkan selamat dan Sukses atas Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sambas kemarin.

Ia pun berharap, agar anggota DPRD Kabupaten Sambas bisa menjaga amanah rakyat.

Dan amanah iru harus menjadi nafas perjuangan para legislator setelah dilantik.

“Saya tidak memandang dari mana latar belakang partai politik mereka, karena bagi saya mereka merupakan putra dan putri Kabupaten Sambas yang dipilih langsung oleh masyarakat dari daerah pemilihannya masing-masing, tentu ini bisa menjadi sebuah motivasi dan juga dorongan bagi seluruh generasi muda untuk meraih mimpinya,” ungkapnya, Selasa (10/9/2019). 

Baca: Atbah Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sambas

Baca: Ratusan Mahasiswa Datangi DPRD Kabupaten Sambas

Imbran pun meminta kepada anggota DPRD yang baru dilantik, agar bisa menggunakan jabatan itu untuk memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.Khususnya bagi Masyarakat di Kabupaten Sambas.

"Jalankan tugas sebagai wakil rakyat, menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi rakyat, dengan fungsi sebagai anggota Legislatif yaitu Legislasi, Anggaran dan Pengawasan dalam 5 tahun ke depan," tegasnya.

Dalam menjalankan fungsi sebagai anggota DPRD, Imbran meminta agar jangan ragu dan takut memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Menurutnya, asalkan sesuai dengan kaidah dan aturan perundangan- undangan dimana anggota DPR memiliki hak, Jika sudah paham dengan tugas dan fungsi sebagai anggota legislatif. 

Baca: DPRD Kabupaten Sambas Gelar Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Anggota Dewan Periode 2019-2024

Baca: Nasdem Ajukan Tiga Nama Untuk Isi Posisi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas ke DPP

“Masa depan para generasi dan harapan rakyat khususnya masyarakat Sambas ada di tangan 45 Anggota Legislatif selamat atas pelantikannya semoga amanah dan terima kasih kepada Anggota DPRD periode 2014-2019 atas pengabdiannya,” tuturnya.

Ia pun berharap, agar DPRD bisa bersinergi dengan Pemda Sambas untuk membangun Sambas kedepan.

"Harapan saya kepada para anggota DPRD harus mampu bersinergi dengan pemerintah. Dan tentu juga mereka bisa menjalankan fungsinya sebagai alat kontrol terhadap segala kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah kabupaten," tutupnya. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved