Ratusan Mahasiswa Datangi DPRD Kabupaten Sambas

Tidak kurang dari 300 orang mahasiswa Kabupaten Sambas, yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Mahasiswa Kabupaten Sambas

Ratusan Mahasiswa Datangi DPRD Kabupaten Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Ratusan Mahasiswa Sambas saat duduk di Jalan Pembangunan Kota Sambas, setelah gagal menuju kantor DPRD karena blokade tim pengamanan pelantikan DPRD Kabupaten Sambas, Senin (9/9/2019). 

Ratusan Mahasiswa Datangi DPRD Kabupaten Sambas

SAMBAS - Tidak kurang dari 300 orang mahasiswa Kabupaten Sambas, yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Mahasiswa Kabupaten Sambas, menggelar aksi damai saat pelantikan anggota DPRD kabupaten Sambas periode 2019-2024.

Perwakilan mahasiswa, yang tidak lain adalah Presiden Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Oggy Akhmadany mengatakan dalam aksi yang dilakukan oleh pihaknya.

Adalah dalam rangka meminta kepada 45 anggota DPRD Kabupaten Sambas yang baru, untuk untuk merealisasikan sembilan tuntutan mahasiswa.

"Kami minta semua anggota DPRD yang dilantik untuk menginisiasi peraturan daerah Perda yang pro terhadap rakyat dan kemajuan bagi Kabupaten Sambas," ujarnya.

Baca: Tidak Sampai Satu Jam Pasca Dilantik, DPRD Sambas Temui Mahasiswa Aksi

Baca: Mahasiswa Untan Kembangkan Produk Unggulan Daerah Seponti

Baca: Aliansi Pergerakan Mahasiswa Kabupaten Sambas Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan jika pihaknya meminta kepada
anggota DPRD agar bisa menggunakan tugas dan fungsinya dengan adil dan bijaksana tranparan, akuntabel dan pro terhadap rakyat.

"Anggota DPRD harus berkomitmen untuk menyerap, menghimpun dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Kabupaten Sambas secara adil dan bertanggung jawab," katanya berapi-api.

"Lalu bisa mengawal dan mengontrol kebijakan-kebijakan pemerintah agar pro rakyat dalam hal hukum agar tidak tumpul diatas dan tajam kebawah," tegasnya.

Dikesempatan itu, Mahasiswa juga meminta kepada DPRD agar Program mengawal Sambas hebat.

Agar dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan janji politik Bupati Sambas periode 2016-2020.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved