Mashudi Minta Pemkot Tegas Tindak Pemilik Indekos Yang Kedapatan Pasangan Mesum

Seringnya kedapatan pasangan luar nikah yang diduga melakukan perbuatan asusila kala dilakukan razia indekos sangat memprihatinkan.

Mashudi Minta Pemkot Tegas Tindak Pemilik Indekos Yang Kedapatan Pasangan Mesum
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Anggota DPRD Kota Pontianak, Mashudi. 

Mashudi Minta Pemkot Tegas Tindak Pemilik Indekos Yang Kedapatan Pasangan Mesum

PONTIANAK - Seringnya kedapatan pasangan luar nikah yang diduga melakukan perbuatan asusila kala dilakukan razia indekos sangat memprihatinkan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kota Pontianak, Mashudi.

Ia menilai kerab ditemukannya pasangan luar nikah yang diduga kumpul kebo di indekos membuktikan bahwa pemiliknya memberikan kebebasan atau lemah dalam mengawasi sehingga penghuninya dengan mudah membawa pasangan luar nikah atau tanpa status yang sah menginap.

Selama ini, ia sendiri menegaskan aturan sudah ada terkait ketertiban umum namun dilapangan pengawasan tidak maksimal diberikan pada pemilik indekos.

Mashudi, berharap ada upaya lain yang dilakukan agar penyakit masyarakat ini dapat diatasi.

Baca: Satpol PP Amakan 10 Orang Diduga Mesum di Indekos

Baca: Edi Rusdi Kamtono Minta Pemilik Indekos Taat Aturan Mengingat Selalu Diamankan Pasangan Luar Nikah

Baca: Satpol PP Jaring Pelajar di Putussibau Main Game di Cafe

"Bertahun-tahun persoalan yang ada selalu sama, setiap kali dilakukan razia selalu ditemukan pasangan luar nikah yang ngamar. Ini artinya ada yang salah, pemilik indekosnya harus bertanggungjawab," ucap Mashudi aat diwawancarai, Rabu (4/9/2019).

Ia meminta Pemkot Pontianak tegas menindak pemilik indekos yang tidak taat akan aturan. Ia mengingatkan jangan sampai indekos dijadikan tempat kejatahan oleh penghuninya.

"Penghuni itukan harus diawasi, kalau bisa dipasang CCTV diindekosnya biar ketahuan siapa saja yang masuk. Jangan diberikan kebebasan nanti malah menjadi tempat kejahatan," tambahnya.

Pontianak disebutnya sangat banyak indekos yang harus dipantau dan tak ditampikan bahwa indekos memang menjadi bagian dari objek pajak sehingga perlu dikembangkan namun sesuai dengan aturan yang ada.

"Kalau ada yanf kedapatan pasangan luar nikah dua atau tiga kali razia maka langsung saja tutup indekosnya, sampai ada komitmen dari pemiliknya untuk menjaga," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved