Satpol PP Jaring Pelajar di Putussibau Main Game di Cafe

Kasat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu Rupinus menyatakan, pihaknya saat ini gencar melakukan razia bagi pelajar yang nongkrong

Satpol PP Jaring Pelajar di Putussibau Main Game di Cafe
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Pelajar yang terjadi oleh Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu. 

Satpol PP Jaring Pelajar di Putussibau Main Game di Cafe

KAPUAS HULU - Kasat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu Rupinus menyatakan, pihaknya saat ini gencar melakukan razia bagi pelajar yang nongkrong diluar jam pelajaran di sekolah, Selasa (3/9/2019).

"Kami berhasil menjaring anak sekolah (Pelajar) sebanyak 6 orang pelajar, dalam operasi non yustisi pelajar di wilayah Putussibau Selatan," ujarnya kepada wartawan.

Pelajar yang di terjaring yaitu, pelajar SMA 4 orang, anak SMP 3 orang, dimana terjaring di Cafe Pink wilayah Putussibau Selatan. "Mereka terjaring saat bermain game online dan beberapa pelajar kedapat terciduk merokok," ucapnya.

Baca: Curi Aset Pemkab Dua Remaja Putussibau Ditangkap Satpol PP, Sisanya DPO

Baca: Operasi Patuh Kapuas 2019 di Bengkayang, Polri Libatkan TNI, Satpol PP dan Dishub

Baca: Oknum PNS Kabur Ketahuan Satpol PP Ngopi Saat Jam Kantor

Rupinus menjelaskan, kegiatan ini telah berlangsung selama 2 hari dan telah terjaring 7 pelajar. Kemudian, kegiatan tersebut dilaksanakan atas permintaan dinas pendidikan dan kebudayaan, mengingat banyak laporan dan aduan dari masyarakat bahwa anak sekolah sering membolos di cafe cafe yg ada wifinya sambil bermain game online.

"Tindakan yang di berikan oleh satuan polisi pamong praja adalah berupa tindakan administrasi, dan menghubungi pihak sekolah yang terjaring beserta orang tua pelajar yg terjaring, untuk memberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatan membolos sekolah kembali," ungkapnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved