BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

Dela Biansi Siswi Pertukaran Pelajar Asal Bali Takjub Keberagaman Kalbar

Sebanyak 25 putra putri terbaik Bali mengunjungi Kalimantan Barat dalam kegiatan pertukaran pelajar yang bertajuk Siswa Mengenal Nusantara

Dela Biansi Siswi Pertukaran Pelajar Asal Bali Takjub Keberagaman Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Dela Biansi siswi asal Bali yang mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara. 

Dela Biansi Siswi Pertukaran Pelajar Asal Bali Takjub Keberagaman Kalbar

PONTIANAK - Sebanyak 25 putra putri terbaik Bali mengunjungi Kalimantan Barat dalam kegiatan pertukaran pelajar yang bertajuk Siswa Mengenal Nusantara yang di laksanakan oleh BUMN.

Selama beberapa hari para pelajar tersebut mengunjungi beberapa wilayah di Kalimantan Barat sekaligus.

Kota Pontianak, Sungkawang dan Kabupaten Mempawah untuk mengenal berbagai kebudayaan dari masyarakat Kalimantan Barat yang Heterogen.

Dela Biansi (15) yang berasal dari Kabupaten Jembrana Bali, yang bersekolah di SMA Negeri 1 Negara Jurusan IPA kelas XI menyampaikan bahwa banyak hal yang membuatnya berkesan selama mengunjungi Kalimantan Barat, khususnya terkait keberagaman budaya yang tidak ditemuinya di Bali.

Baca: Sedang Live, Link Live Streaming Persela Vs Tira Persikabo, Rahmad Darmawan Turunkan Ciro Alves

Baca: Program Siswa Mengenal Nusantara Selesai, Peserta Diharapkan Mampu Jadi Penopang Keutuhan NKRI

Baca: GAMBLANG! Hotman Paris Jawab Tantangan Farhat Abbas Debat Terbuka Soal Kasus Video Asusila

"Mulai dari mengunjungi Kota Singkawang itu sebuah Kota yang terkenal dengan seribu klenteng, saya melihat ini banyak sekali masyarakatnya etnis Tionghoa tapi mereka bisa hidup saling berdampingan antara Tionghoa Dayak Melayu yang ada disana, jadi menurut saya walaupun kota Singkawang itu jauh dari Kota Pontianak, Kota Singkawang menyimpan sesuatu yang sangat luar biasa yang saya tida temui di Bali,",katanya.

Selain itu, iapun merasa takjub dan kagum dengan keberadaan Sungai Kapuas yang menjadi salah satu urat nadi Kalimantan Barat.

Saat dirinya menyusuri Sungai Kapuas dengan Kapal Wisata, rasa takjubnya pun bertambah dengan merasakan langsung betapa lebar dan panjangnya Sungai Kapuas.

"Sungai Kapuas itu bagus, dan pas saya melewati di bawah jembatan itu saya ngerasa itu kayak di laut di Kapal Titanik,"tuturnya.

Kemudian, yang juga tak kalah membuatnya terkagum dengan Kalimantan Barat khususnya Pontianak nyakni monumen Tugu Khatulistiwa yang berdiri tegak di di tepian Sungai Kapuas.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved