BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

Program Siswa Mengenal Nusantara Selesai, Peserta Diharapkan Mampu Jadi Penopang Keutuhan NKRI

Siswa Mengenal Nusantara yang merupakan sebuah Program dari BUMN Hadir Untuk Negeri yang di laksanakan di Kalimantan Barat

Program Siswa Mengenal Nusantara Selesai, Peserta Diharapkan Mampu Jadi Penopang Keutuhan NKRI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Penutupan Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara di Hotel G Pontianak, Sabtu (24/8/2019). 

Program Siswa Mengenal Nusantara Selesai, Peserta Diharapkan Mampu Jadi Penopang Keutuhan NKRI

PONTIANAK - Siswa Mengenal Nusantara yang merupakan sebuah Program dari BUMN Hadir Untuk Negeri yang di laksanakan di Kalimantan Barat secara resmi telah di selesai di laksanakan.

Sebanyak 25 putra putri terbaik dari Provinsi Bali telah mengunjungi beberapa wilayah di Kalimantan Barat untuk belajar mengenal keanekaragaman budaya serta berbagai sejarah tentang Kalimantan Barat.

Bertempat di Hotel G Pontianak, acara penutupan pun dilaksanakan, bertajuk Ferewall Party seluruh siswa dan siswi dari Bali tersebuut mengenakan pakain khas Bali untuk menghadiri kegiatan ini.

Acara penutupan Siswa Mengenal Nusantara inipun berlangsung dengan seru, para pelajar tampak asik dan faseh menyanyikan berbagai lagu daerah dari Kalimantan Barat.

Denny S ADJI, Sekretaris Perusahaan Askrindo menyampaikan bahwa kegiatan Siswa Mengenal Nusantara merupakan salah satu rangkaian program kegiatan dari BUMN dari sejak ramadhan dan hingga akhir tahun nanti pada saat perayaan Natal, yang mana puncak kegiatan BUMN hadir untuk negeri ini di gelar pada tanggal 17 Agustus.

Khusus untuk kegiatan Siswa Mengenal Nusantara di maksukkan untuk mengenalkan Nusantara ke masyarakat sejak dini.

"supaya mereka tau betapa luasnya Nusantara ini, dengan berbagai macam keberagaman, sosial, budaya, bahasa, sehingga dengan dia mengenal, mengatahui sendiri, berpartisipasi dengan berbagai kegiatan di Nusantara diharapkan mereka mempunyai pemahaman yang baik, mempunyai rasa toleransi yang baik, sehingga kebhinekaan itu sudah mereka sadari, sejak usia mereka remaja,"terangnya.

Baca: GAMBLANG! Hotman Paris Jawab Tantangan Farhat Abbas Debat Terbuka Soal Kasus Video Asusila

Baca: Pelatih Bela Diri Junaidi: Penampilan Rio Tirtono Lebih Rileks

Baca: Alami Kecelakaan Tunggal, Seorang WNA Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

Selain dikenalkan dengan berbagai keberagaman sosial budaya dari Indonesia, para peserta juga diajarkan untuk belajar sadar akan pentingnya menjaga lingkungan.

"Selain mereka mengenal budaya sosial, mereka juga kita kenalkan kecintaan terhadap lingkungan, kebetulan di Kalimantan Barat ini kita ajak untuk menanam bakau, sehingga membuat pantai itu lebih terjaga,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved