TNI-Polri dan Satpol PP Sinergi Cegah Karhutla di Kecamatan Belitang, Gelar Patroli Bersama

Tim Satgas langsung bergerak menuju ke areal hutan dan lahan perkebunan milik warga di desa Belitang Dua Kecamatan Belitang.

TNI-Polri dan Satpol PP Sinergi Cegah Karhutla di Kecamatan Belitang, Gelar Patroli Bersama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Belitang, Satgas gabungan yang terdiri dari Polsek, Koramil, Sat Pol PP Kecamatan lakukan patroli bersama 

Sinergitas TNI-Polri Lakukan Patroli Dalam Upaya Pencegahan Karhutla

SEKADAU - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Belitang, Satgas gabungan yang terdiri dari Polsek, Koramil, Sat Pol PP Kecamatan lakukan patroli bersama.

Tim Satgas langsung bergerak menuju ke areal hutan dan lahan perkebunan milik warga di desa Belitang Dua Kecamatan Belitang.

"Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah karhutla dan berbagai dampak lainnya dengan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat," ujar Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry.

Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan bentuk patroli rutin yang dilakukan oleh tim satgas gabungan karhutla di Kecamatan Belitang.

"Guna melakukan pencegahan pada daerah rawan kebakaran, kami melakukan deteksi sedini mungkin, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah kerja kami," katanya.

Baca: Polsek Belitang Cek Kelengkapan Pengendara Kendaraan Bermotor, Antisipasi 3C

Baca: Cegah Karhutla, Kapolsek Belitang Sambangi Kantor Desa

Baca: Kapolsek Belitang Evaluasi Kinerja Personel Pada Anev Bulanan

Hal serupa juga disampaikan oleh Serda Sayuti yang tergabung dalam satgas, ia menjelaskan bahwa ini adalah upaya patroli bersama guna mencegah karhutla.

"Sehingga dengan adanya patroli rutin ini dapat meminimalisir karhutla, Mari cegah karhutla, kami berharap masyarakat dapat memahami apa yang kami lakukan," harapnya.

Mengingat hal ini merupakan atensi pemerintah pusat, sehingga dengan bantuan masyarakat diharapkan olehnya wilayah Belitang bebas dari kabut asap dan polusi udara.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved