Cegah Karhutla, Kapolsek Belitang Sambangi Kantor Desa

Kemudian apabila terbukti membakar apalagi hingga mengakibatkan kebakaran hutan atau lahan secara meluas akan ada sangsinya.

Cegah Karhutla, Kapolsek Belitang Sambangi Kantor Desa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi menyambangi Kantor Desa Belitang Satu pada Selasa (20/8/2019). 

Cegah Karhutla, Kapolsek Belitang Sambangi Kantor Desa

SEKADAU - Guna menjalin hubungan baik dan sinergitas antara Polsek Belitang dan aparatur Pemerintahan Desa, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menyambangi Kantor Desa Belitang Satu pada Selasa (20/8). Kedatangan Kapolsek Belitang disambut oleh Kades Belitang Satu M. Firmansyah kemudian menyampaikan dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Kami mengajak bersama-sama mensosialisasikan kepada warga masyarakat tentang bahaya Karhutla. Diharapkan bantuan dan kerjasamanya untuk bisa memberikan pengertian kepada warga untuk tidak membakar hutan atau lahan," kata Kapolsek.

Kemudian apabila terbukti membakar apalagi hingga mengakibatkan kebakaran hutan atau lahan secara meluas akan ada sangsinya.

Baca: Kapolsek Belitang Evaluasi Kinerja Personel Pada Anev Bulanan

Baca: VIDEO: Ikut Padamkan Api dekat Pemakaman, Ini Penjelasan Kapolsek Belitang

Baca: Kapolsek Belitang Padamkan Karhutla di Sekitar TPU

"Akan diproses secara hukum yang berlaku," tuturnya.

Kades Belitang Satu mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Belitang. Pihaknya juga merasa terayomi dengan kehadiran pihak Kepolisian ditengah-tengah masyarakat.

"Kita bersama masyarakat siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam rangka memelihara Kamtibmas dan mencegah Karhutla," ucap Kades. 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved