Breaking News:

Tim Program Perbaikan Varietas Padi Lokal Palawakng Landak Studi Banding ke Kabupaten Solok

Everapat berharap padi palawakng kabupaten landak menjadi partisi varietas padi unggul lokal sampai menjadi varietas padi unggul nasional

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tim Program Perbaikan Varietas Padi Lokal Palawakng Landak Studi Banding di Solok 

Tim Program Perbaikan Varietas Padi Lokal Palawakng Landak Studi Banding ke Kabupaten Solok

LANDAK - Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) bersama Tim Program Perbaikan Varietas Padi Lokal Palawakng melakukan study banding di Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat pada Kamis (22/8/2019).

Study banding tersebut akan berlangsung selama dua hari hingga Jumat (23/8/2019).

Rombongan tim program perbaikan varietas padi lokal palawakng dipimpin oleh Everapat SP selaku Sekretaris DPPKP Landak, dan Ketua Tim Program Perbaikan Varietas Padi Lokal Palawakng Landak.

Sebagaiman diketahui Kabupaten Landak merupakan salah satu Kabupaten di Indonesia yang bekerjasama dengan Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR) - Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) untuk Perbaikan Varietas Padi Lokal Palawakng.

Baca: Komunitas Relawan Lindungi Hutan Landak Siap Aksi Jaga Alam

Baca: Gandeng Solidaridad, Pemkab Landak Kembangkan Perkebunan Kakao

Tujuan diadakannya Study banding oleh tim program perbaikan varietas padi lokal Palawakng ini adalah, untuk bertukar informasi tentang cara memperpendek umur padi dan mempertahankan varietas padi lokal Palawakng asli kabupaten Landak.

Selain memperpendek umur padi dan mempertahankan varietas padi lokal Palawakng asli Kabupaten Landak, Program Perbaikan Varietas Padi Lokal Palawakng ini juga bertujuan untuk merubah sifat padi lokal Palawakng.

Dimana yang biasanya di tanam di lahan kering (Ladang) bisa di tanam di lahan basah (Sawah).

Ketua Tim Perbaikan Varietas Padi Lokal Palawakng, Everapat menyampaikan bahwa kunjungan tim program perbaikan varietas padi lokal Palawakng Kabupaten Landak di Kabupaten Solok untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang rekayasa genetik program perbaikan varietas padi lokal Palawakng.

"Selain itu bertujuan untuk pelaksanaan pemanenan Mutan Satu ( M1) cara panen, pengemasan, pelabelan dan mempelajari cara penanaman Mutan Dua (M2)," ujar Everapat.

Baca: Polres Landak Tetapkan Tersangka Pengusaha Muda di Ngabang, Sempat Kembalikan Rp 261 Juta

Baca: Kementrian Lingkungan Hidup Segel Lahan Perusahaan Perkebunan Sawit di Landak

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved