Wakapolda Kalbar dan Kapolresta Pontianak Berganti, Nasir Tak Lupakan Rusuh 22 Mei

Ia pun berharap kejadian tersebut di masa yang akan datang tidak akan pernah terulang lagi.

Wakapolda Kalbar dan Kapolresta Pontianak Berganti,  Nasir Tak Lupakan Rusuh 22 Mei
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono melepas bride jabatan Kapolresta Pontianak Kombes Muhammad Anwar Nasir yang akan digantikan AKBP Ade Ary. Sedangkan Waka Polda Kalbar sebelumnya Brigjen Pol Sri Handayani digantikan Brigjen Pol Imam Sugianto. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto/Hadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN – Jabatan Wakapolda Kalbar serta Kapolresta Pontianak secara resmi telah berpindah tangan setelah dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Kalbar, yang dipimpin langsung Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono, Kamis (22/8/2019).

Jabatan Wakapolda Kalbar yang sebelumnya dipegang Brigjen Pol Sri Handayani, saat ini telah resmi berpindah kepada Brigjen Pol Imam Sugiyanto.

Selain itu, Kapolresta Pontianak yang sebelumnya dijabat Kombespol Muhammad Anwar Nasir telah resmi berpindah kepada AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono memimpin langsung serah terima jabatan Kapolresta Pontianak dan Waka Polda Kalbar di Mapolda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (22/8/2019). Posisi Kapolresta Pontianak Kombes Muhammad Anwar Nasir digantikan AKBP Ade Ary sedangkan Waka Polda Kalbar sebelumnya Brigjen Pol Sri Handayani digantikan Brigjen Pol Imam Sugianto.
Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono melepas bride Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani yang digantikan Brigjen Pol Imam Sugianto. (TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI)

Brigjen Pol Sri Handayani, nantinya akan menduduki jabatan barunya sebagai Karo Watpers As Sdm Polri, sementara Kapolresta Pontianak Kombespol Muhammad Anwar Nasir akan menjabat sebagai Kabag Pustaka Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri

Untuk Wakapolda yang baru yakni Brigjen Pol Imam Sugiyanto sebelumnya menduduki jabatan Karo Binops Sops Polri, sedangkan Kapolresta yang baru yakni AKBP Ade Ary Syam Indradi sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya.

Baca: Ratusan Pelayat Iringi Pemakaman Ustaz Nur, Jelang Wafat Tak Henti Ucap Laa Ila Ha Illallah

Baca: BREAKING NEWS - H M Amin Andika Terpidana Korupsi Alkes Rs Untan Rp 6 M Dieksekusi Jaksa Malam Ini

Mutasi yang dilakukan Mabes Polri terhadap sejumlah Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Polri yang satu di antaranya Wakapolda Kalbar yang berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/2023/VIII/Kep/2019.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa, baik berbentuk penyegaraan ataupun reward terhadap anggota Polri. Ia mengatakan Brigjen Pol Sri Handayani yang bertugas kurang lebih 1 tahun di Polda Kalbar telah menunjukan dedikasi, loyalitas, dan kedisiplinannya.

“Tentunya kami mengucapakan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Wakapolda lama, Brigjen Pol Sri Handayani atas segala dedikasinya selama di Polda Kalbar. Beliau sangat aktif dalam kegiatan kegiatan keagamanan dan komunitas. Semua pasti dapat merasakan kedekatannya” ucap Kapolda Irjen Pol Didi Haryono.

Selain itu Jenderal bintang dua ini juga mendoakan agar Brigjen Pol Sri Handayani lancar pada proses seleksi yang sekarang dilaksanakannya yaitu Capim KPK.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved