Pemkot Akan Bangun 400 Jalan Gang Sepanjang Tahun 2019

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pontianak, Fuadi Yusla menuturkan sepanjang tahun 2019 ini terdapat hampir 400 titik

Pemkot Akan Bangun 400 Jalan Gang Sepanjang Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Fuadi Yusla. 

Pemkot Akan Bangun 400 jalan Gang Sepanjang Tahun 2019

PONTIANAK - Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pontianak, Fuadi Yusla menuturkan sepanjang tahun 2019 ini terdapat hampir 400 titik pembangunan jalan lingkungan yang tersebar di enam kecamatan di Kota Pontianak.

"Sekitar 300 hingga 400 lokasi jalan lingkungan yang akan kita kerjakan pada tahun 2019 ini," ujarnya.

Dirinya juga memaparkan saat ini pihaknya telah melakukan inventarisir sudah ada 4000an jalan gang yang ada di Kota Pontianak. Dirinya mengklaim sekitar 60 sampai 70 persennya jalan gang tersebut sudah terbangun dengan kondisi yang baik.

"Sisa dari kondisi jalan lingkungan yang masih dalam kondisi belum baik akan kita kerjakan selama empat tahun ini untuk ditingkatkan menjadi jalan lingkungan yang baik," ujarnya.

Baca: Jangka Panjang Kampanye Jadi Sorotan di Evaluasi Pemilu KPU Kalbar

Baca: Bawaslu Soroti Regulasi Dalam Penanganan Pelanggaran di Pemilu 2019

Baca: TRIBUNWIKI: Daftar Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kecamatan Bunut Hilir

Ia menargetkan paling tidak dari 4ribuan gang atau jalan lingkungan yang ada di Kota Pontianak dapat terbangun sekitar 80 persen hingga 85 persen kondisi jalan lingkungan kita di pontianak dapat ditingkatkan menjadi baik.

Menurutnya terkait kondisi jalan gang di Kota Pontianak, setiap tahun kecendrungan jumlah gang atau komplek di kota Pontianak selalu mengalami penambahan. karena pertumbuhan penduduk juga memberikan kontribusi terhadap pengambangan kawasan pemukiman di kota pontianak.

"berdasarkan hasil inventarisir yang telah kita lakukan selama empat tahun terakhir hampir 60 gang baru berhasil kita inventarisir. hal tersebut tentunya juga akan menjadi perhatian kita," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved