Kasrem 121/Abw Tegaskan Hindari KKN Pada Sidang Parade Caba Perbatasan 2019

Adapun yang hadir dalam Sidang Parade Caba perbatasan ini, Pa Sahli Kodam XII/Tpr bidang manajemen dan sishanneg Kolonel Arm Alex Adolf Eman

Kasrem 121/Abw Tegaskan Hindari KKN Pada Sidang Parade Caba Perbatasan 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sebanyak 200 putra perbatasan mengikuti seleksi Calon Bintara (Caba) PK Perbatasan TNI-AD Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Aula Makorem 121/Abw di Jalan Pangeran Kuning Nomor 1 Sintang, Jumat (2/8/2019) pagi. 

Kasrem 121/Abw Tegaskan Hindari KKN Pada Sidang Parade Caba Perbatasan 2019

SINTANG - Sebanyak 200 putra perbatasan mengikuti seleksi Calon Bintara (Caba) PK Perbatasan TNI-AD Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Aula Makorem 121/Abw di Jalan Pangeran Kuning Nomor 1 Sintang, Jumat (2/8/2019) pagi.

Adapun yang hadir dalam Sidang Parade Caba perbatasan ini, Pa Sahli Kodam XII/Tpr bidang manajemen dan sishanneg Kolonel Arm Alex Adolf Eman, Kasrem 121/Abw, Para Kasi Korem 121/Abw dan para panitia Sidang.

Danrem 121/Abw Brigjen, TNI Bambang Trisnohadi melalui Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Achmad Solihin mengatakan bahwa salah satu nawa cita pemerintah dalam membangaun adalah membangun Indonesia dari pinggiran.

Satu di antaranya dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. TNI Angkatan Darat adalah salah satu insitusi yang kemudian mengangkat harkat dan martabat masyarakat di perbatasan.

Baca: PT Antam UBPB Kalbar Gelar Sosialisasi Aspek Legalitas dan Bimbingan Teknis Pengembangan Usaha Mikro

Baca: DPRD Dukung Penggantian Jajaran Direksi dan Staf Perusda Oleh Sutarmidji

Baca: Dandim 1206 Putussibau Imbau Masyarakat Kapuas Hulu Pasang Bendera Merah Putih

"TNI-AD kemudian melakukan rekrutmen bagi pemuda di perbatasan untuk menjadi anggota TNI-AD. Kita sosialisasi ke daerah perbatasan, mengajak pemuda perbatasan mengabdi untuk NKRI lewat seleksi Bintara Perbatasan," ujarnya.

Dirinya berharap Sidang Parade Penerimaan Bintara PK TNI AD Perbatasan TA. 2019 Korem 121/Abw kali ini dilaksanakan dengan cermat, teliti, transparan, dan senantiasa memperhatikan ketentuan dan norma-norma yang ditetapkan.

"Saya tegaskan agar dalam seleksi penerimaan calon prajurit ini untuk menghindari kolusi dan nepotisme, sehingga kita dapat memilih calon-calon prajurit yang terbaik dan memenuhi standar serta norma yang berlaku," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved