Cegah Karhutla, Ini Langkal Polisi di Kapuas Hulu

Satgas juga melakukan pengecekan dan pendataan embung untuk antisipasi persediaan air apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan,

Cegah Karhutla, Ini Langkal Polisi di Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Satgas Preventif melakukan patroli ke daerah-daerah rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan, Rabu (31/7/2019). 

Cegah Karhutla, Ini Langkal Polisi di Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Dalam rangka Operasi Bina Karuna Kapuas 2019, Polres Kapuas hulu melalui Satgas Preventif melakukan patroli ke daerah-daerah rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan, Rabu (31/7/2019).

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, pihaknya hari ini melakukan sosialisasi dengan menempelkan maklumat Kapolda dan berdialog dengan masyarakat ujar untuk menyampaikan himbauan di Daerah Kecamatan Kalis dan mentebah.

"Satgas juga melakukan pengecekan dan pendataan embung untuk antisipasi persediaan air apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan," ujar AKBP R Siswo Handoyo.

Baca: Fakta Terbaru, Sebelum Meninggal Korban Pernah Rasakan Tendangan dan Tamparan Penjaga PLAT

Baca: KPU Sintang Tetapkan 40 Calon Terpilih Anggota DPRD Sintang Periode Tahun 2019-2024

Handoyo menjelaskan, kalau pihaknya tidak henti-hentinya memberikan himbauan dan melakukan patroli ke daerah yang rawan kebakaran hutan serta mencari dan mendatakan  sumber air untuk antisilasi apabila terjadi kebakaran.

Untuk saat ini kata Kapolres, satgas telah mendatakan enbung persediaan air di Desa Sibau Hulu Kecamatan Putussibau Utara dan Danau Mentebah di Kecamatan. Merebah. "Semoga tak ada Karhutla di Kapuas Hulu," ungkap  AKBP R Siswo Handoyo.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved