Cegah Karhutla Ini Langkah Polres Kapuas Hulu

Untuk menanggani Karhutla adalah tanggung jawab bersama, karena hanya aparat kepolisian, TNI, dan Pemeliharaan daerah saja.

Cegah Karhutla Ini Langkah Polres Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Polres gelar kegiatan FGD tentang pencegahan Karhutla wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. 

Cegah Karhutla Ini Langkah Polres Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Polres Kabupaten Kapuas Hulu telah mengelar kegiatan forum group discussion (FGD) tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Hotel Merpati Putussibau, Selasa (30/7/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabagren Polres Kapuas Hulu Kompol Broto Sutopo, yang hadir perwakilan BPBD Kapuas Hulu, Manggala Agni, Tagana, dan tokoh dan pemuka masyarakat, tokoh adat serta masyarakat peduli api (MPA), dan yayasan pendam kebakaran se Kapuas Hulu, dan para tamu undangan lainnya.

Kabagren Polres Kapuas Hulu Kompol Broto Sutopo berharap agar kegiatan ini dapat memberi pengetahuan terhadap setiap stake holder dalam bertindak mengatasi karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca: Rekapitulasi Jumlah Perolehan Kursi Parpol di DPRD Mempawah, Berikut Daftarnya

Baca: Kaya Dari Sejak Lahir, Perawatan Kecantikan Olla Ramlan per Bulan Seharga 2 Mobil

"Untuk menanggani Karhutla adalah tanggung jawab bersama, karena hanya aparat kepolisian, TNI, dan Pemeliharaan daerah saja. Tapi semua elemen masyarakat dan masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Dengan Kompol Broto Sutopo mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk tidak membakar hutan dan lahan di musim kemarau seperti saat ini. "Kita tau semua bahwa, akibat dari Karhutla akan menimbulkan berbagaimacam bencana seperti kabut asap, sehingga mengganggu kesehatan dan sebagainya," ucapnya.

Dalam hal tersebut, jelas Broto Sutopo pihaknya bersama Pemerintah selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kapuas Hulu, agar tidak membakar hutan dan lahan di musim kemarau. "Semoga spot atau titik api di Kapuas Hulu bisa ditanggani dengan baik," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved