Polsek Sandai Amankan Seorang Ibu Rumah Tangga, Diduga Pengedar Narkoba

Penangkapan terhadap ST bersama rekannya dilakukan dipinggir jalan PT Alas Kusuma, Bukit Pare Dusun Tanjung Lambai Desa Senduruhan kecamatan Hulu Sung

Polsek Sandai Amankan Seorang Ibu Rumah Tangga, Diduga Pengedar Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Tersangka ST (21) bersama barang bukti yang diamankan oleh anggota Polsek Sandai, yang diduga sebagai pengedar sabu di Bukit Pare Dusun Tanjung Lambai Desa Senduruhan kecamatan Hulu Sungai. 

Polsek Sandai Amankan Seorang Ibu Rumah, Diduga Pengedar Narkoba

KETAPANG – Anggota Polsek Sandai yang dipimpin langsung Kapolsek Sandai, AKP Riwayansyah melakukan penangkapan terhadap seorang ibu rumah tangga warga berinisial, ST (21) warga Dusun Tanjung Lambai Desa Senduruan Kecamatan Hulu Sungai Kabupaten Ketapang, Jumat (12/04/2019) sekitar pukul 02.30 Wib.

ST ditahan karena diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu beserta empat orang lainnya yang sedang menggunakan narkoba jenis sabu.

Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nurhidayat melalui Kapolsek Sandai Polres Ketapang AKP Riwayansyah ketika dikonfirmasi mengatakan, penangkapan terhadap ST bersama rekannya dilakukan dipinggir jalan PT Alas Kusuma, Bukit Pare Dusun Tanjung Lambai Desa Senduruhan kecamatan Hulu Sungai.

Baca: Bawaslu Ketapang Tertibkan APK Peserta Pemilu, di Delta Pawan Saja Jumlahnya Ribuan

Baca: Sukseskan Pemilu 2019, Pemkab Ketapang Hibahkan 30 Motor Trail Untuk Polres dan Kodim

"Selain ST pihak kepolisian juga mengamankan RN (25), DZ (39), HP (17) dan JK (16) yang sedang menggunakan narkotika jenis Sabu”, jelasnya, Minggu (13/04).

Lebih lanjut Riwayansyah menerangkan, penangkapan bermula dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi pencurian kayu. Kemudian dalam perjalanan pulang kembali ke Polsek, anggota menemukan sebuah mobil pick up berwarna putih terparkir di pinggir jalan.

Karena mencurigakan dimana setelah di datangi, didapati 3 orang diantaranya seorang wanita, dan 2 orang laki-laki melarikan diri ke dalam hutan.

Baca: Berikut Kronologi Penangkapan Tersangka Narkoba Antar Negara Menurut Gembong Yudha

Baca: VIDEO: Ungkap Jaringan Narkoba Antar Negara, Polisi Amankan Lima Tersangka

”Setelah dilakukan pengecekan kepada wanita tersebut ternyata ST telah membawa 1 paket  yang di duga Sabu disembuyikan dalam celananya. Kemudian mengamankan juga 4 orang laki-laki yang berada di bagan tidak jauh dari Pick Up tersebut terparkir. Setelah ditanya ke-empat orang laki -laki tersebut mengenal ST dan kemudian mereka semua di bawa ke Polsek untuk di periksa," terangnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, uang tunai sebesar Rp. 4.930.000, satu buah Handphone Nokia Senter, satu buah Handphone merek Xiaomi warna putih, satu buah Handphone merek Oppo warna hitam, 17 lembar plastik klip dan satu buah paket di duga sabu. (Nur Imam)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved