Uang Palsu di Mempawah

Ungkap Peredaran Uang Palsu, PMII Kalbar Puji Kinerja Kapolda Kalbar dan Jajaran

dalam rangka menekan beredarnya uang palsu yang dapat merugikan negara dan masyarakat.

Ungkap Peredaran Uang Palsu, PMII Kalbar Puji Kinerja Kapolda Kalbar dan Jajaran
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua PMII Kalbar Muammar Kadafi 

Ungkap Peredaran Uang Palsu, PMII Kalbar Puji Kinerja Kapolda Kalbar dan Jajaran

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kalbar mengapresiasi kinerja cepat Kapolda Kalbar, dalam rangka menekan beredarnya uang palsu yang dapat merugikan negara dan masyarakat.

Ketua Umum PKC PMII KalBar, Mu'ammar Kadafi mengatakan, kejahatan pembuat uang palsu tidak bisa ditoleran, karena menyangkut nama baik negara dan juga ini adalah pelecehan terhadap identitas uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami PMII Kalbar, mengapresiasi dan mendukung penuh apapun yang dilakukan Polda Kalbar, dalam rangka menindak kejahatan pelaku pembuat dan pengedar uang palsu di Kalbar, kami juga meminta kepada masyarakat apabila kedapatan atau menemukan uang palsu untuk segera melapor ke pihak yang berwajib," kata dia, Senin (11/02/2019) kemarin kepada Tribun.

Baca: Menteri Pariwisata Dijadwalkan Dampingi Presiden RI Joko Widodo Saksikan Cap Go Meh di Singkawang

Baca: Ketua DPD RI Dukung Pembentukan Provinsi Kapuas Raya

Baca: Bebaskan Nelayan dan Petani dari Oknum Pengusaha, Ini Langkah Bupati Citra

Menurutnya, PKC PMII Kalbar berharap dengan terselenggaranya kegiatan press rilis yang dilaksanakan oleh Polda Kalbar, akan menekan angka terjadinya beredarnya uang palsu dan membuat masyarakat Kalimantan Barat lebih tenang.

"Namun kami berharap Kapolda juga bisa mengintruksikan ke Kamtibmas - Kamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi perbedaan antara uang asli dan palsu kepada masyarakat dibawah, sehingga masyarakat lebih waspada dan paham perbedaannya," terangnya.

Kadafi juga menambahkan, jika lihaknya percaya sepenuhnya kepada pihak yang berwajib, khususnya Polda Kalbar, akan mampu memerangi kejahatan uang palsu di wilayah Kalbar.

Lebih lanjut, apresiasi kembali diberikannya, karena dibawah komando Irjen Pol Didi Haryono dinilainya banyak prestasi yang telah dicapai oleh Kepolisian Kalimantan Barat.

"Kami percaya kepada Bapak Kapolda mampu menjaga keamanan, ketertiban serta segala upaya kejahatan yang terjadi di Kalimantan Barat," katanya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved