Uang Palsu di Mempawah

Polsek Anjongan Grebek lokasi Pembuatan uang Palsu di Siantan, Ibu Tersangka Histeris Hingga Pingsan

ibu dari SW tampak syok melihat anaknya datang kerumahnya dengan tangan di belakang pinggang dengan posisi di borgol

Polsek Anjongan Grebek lokasi Pembuatan uang Palsu di Siantan, Ibu Tersangka Histeris Hingga Pingsan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ibu tersangka pengedaran uang palsu pingsan saat melihat anaknya akan dibawa anggota Polsek Anjungan usai pengembangan tempat produksi uang palsu di rumah tersangka di Gang Flexi, Jalan 28 Oktober, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (8/2/2019) sore. Kurang lebih Rp 180juta uang palsu beredar di Kota Pontianak dan Mempawah dari Rp 200juta yang diproduksi tersangka, bahkan rencananya uang tersebut akan dijual tersangka kepada Caleg untuk money politik. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Polsek Anjongan Grebek lokasi Pembuatan uang Palsu di Siantan, Ibu Tersangka Histeris Hingga Pingsan

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, Pontianak- Kapolsek Anjongan IPTU Ambril SH. M.AP telah mengamankan 4 orang tersangka atas dugaan tindak pidana pengedaran uang palsu, Jumat (08/02/2019)

Tersangka yang di amankan yakni MN (perempuan), SW, HA, SJ, keempat tersangka di amankan di Wilayah Hukum Polsek Anjongan.

Dari hasil pengembangan, ternyata uang palsu yang diedarkan berasal dari Kota Pontianak.

Tak menunggu lama, Siang ini, Iptu Ambril sendiri bersama Personel unit Jatanras polres Mempawah menggerbek langsung lokasi Pembuatan Uang Palsu ini yang berada di jalan Parit Pangeran, Gang Flexi, kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, yang mana rumah ini milik tersangka SW.

Baca: Ingin Uang Palsu Laku Cepat, Tersangka Sasar Para Caleg

Baca: VIDEO: LIVE Liverpool Vs Bournemouth Jam 22.00 WIB, Jadwal Live Liga Inggris Sabtu (9/2) Malam

Baca: Ditangkap Polisi Usai Edarkan Uang Palsu, SJ Akui Baru 2 Minggu Kenal SW

Baca: Tersangka Pembuat Uang Palsu di Kenal Tertutup

Baca: RAMALAN ZODIAK Sabtu (9/2), Leo Dapat Capai Banyak Hal Luar Biasa, Taurus : Kamu Layak Dihormati!

Warga masyarakat sekitar pun heran dengan kedatangan petugas kepolisian kerumah yang dijadikan lokasi pembuatan uang, banyak warga yang terheran - heran dan tak menyangka akan perbuatan tersangka yang mencetak uang palsu.

Bahkan, ibu dari SW tampak syok melihat anaknya datang kerumahnya dengan tangan di belakang pinggang dengan posisi di borgol dan dikawal oleh pihak kepolisian.

Sang ibu meraung - raung dan tampak histeris, memohon kepada petugas untuk meminta kejelasan terkait apa yang menimpa putranya, dan meminta putra tidak dibawa.

Bahkan, sang ibu sampai pingsan akibat tak kuat menahan kesedihannya dan syoknya melihat sang anak di Gelandang pihak kepolisian.

Di lokasi sendiri, pihak kepolisian kesulitan mencari sisa uang palsu yang sudah dicetak oleh tersangka, karena uang palsu dan kertas lain tersebut sudah di musnahkan dengan cara di bakar oleh istri dari SW yang berinisial ST.

Halaman
123
Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved