Kumpulkan Nilai 800, Darmanelly Optimis Pontianak Naik Peringkat Nindya Menuju Kota Layak Anak

Pemerintah Kota Pontianak menggelar agenda rapat koordinasi lintas sektoral dengan agenda verifikasi Kota Layak Anak (KLA) 2019

Kumpulkan Nilai 800, Darmanelly Optimis Pontianak Naik Peringkat Nindya Menuju Kota Layak Anak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Syahroni
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pontianak, Darmanelly 

Kumpulkan Nilai 800, Darmanelly Optimis Pontianak Naik Peringkat Nindya Menuju Kota Layak Anak

PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak menggelar agenda rapat koordinasi lintas sektoral dengan agenda verifikasi Kota Layak Anak (KLA) 2019.

Hadir langsung tim dari pemerintah pusat dalam acara yang dihadiri para camat dan lurah se Kota Pontianak, di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Pontianak, Kamis (16/5/2019).

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pontianak, Darmanelly saat ini Kota Pontianak berada di kategori Madya dan berharap bisa naik kategori Nindya.

Untuk menuju kota layak anak menurutnya setidaknya harus 1000 poin dikumpulkan dan saat ini Pontianak telah mengumpulkan 800 lebih poin.

Baca: Polres Sintang Tangkap Bandar dan Pengedar Sabu, Barang Bukti 105.83 Gram Sabu

Baca: Dukung Kelancaran Arus Mudik, KSOP Minta Operator Siapkan Segala Perlengkapan

Baca: 23 Mahasiswa Berprestasi Polnep Ketapang dapat Beasiswa Poliplant Group Milik Cargill Kalbar

Dengan mengumpulkan 800 poin tersebut, ia yakin Pontianak akan bisa meraih kategori Nindya.

Lanjut disampaikannya, Pontianak sebetulnya sejak 2011 telah mendapatkan penghargaan kategori Pratama menuju Kota Layak Anak. Kategori itu bertahan hingga 2012 yang kembali meraih kategori Pratama.

Sedangkan tahun ketiga, 2013 Pemkot Pontianak meraih KLA kategori Madya. 2014 kembali meraih kategori madya ke dua kalinya dan 2017 kembali meraih KLA kategori Madya ketiga.

"Ada 1000 poin yang harus dipenuhi untuk menuju KLA. Saat ini sidah 800 poin yang dikumpulkan, saya yakin Pontianak bisa mencapai kategori Nindya dan kita terus berupaya untuk menuju Kota Layak Anak dengan penyediaan infrastruktur dan program anak," ucapnya.

Ia menegaskan akan melakukan saran-saran yang telah diberikan oleh Tim Verifikator dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak guna menuju KLA.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved