5 Tahun Pemerintahan Rusman Ali-Hermanus, Berikut Program Unggulan hingga Prestasinya

Saya dan pak Hermanus berkomitmen untuk mewujudkan Kubu Raya yang Maju, Harmonis, Berbudaya dan Berdaya Saing.

5 Tahun Pemerintahan Rusman Ali-Hermanus, Berikut Program Unggulan hingga Prestasinya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya Rusman Ali dan Wakil Bupati Hermanus 

5 Tahun Pemerintahan Rusman Ali-Hermanus, Berikut Program Unggulan hingga Prestasinya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Rusman Ali dan Hermanus resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya periode 2014-2019, pada 17 Februari 2014.

Keinginan Rusman Ali terjun ke pilkada 2013 satu di antaranya karena keterbelakangan dan kesenjangan pembangunan antara Kubu Raya dan Kota Pontianak. 

Sebagai seorang putra daerah Kubu Raya, Rusman Ali yang lahir di Sungai Rengas. Sebagai  anak dari seorang petani, merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu bagi kemajuan daerah kelahirannya.

Rusman Ali yang berpasangan dengan Hermanus berhasil mneraih suara terbanyak pada pilkada 2013, dan sekaligus menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilakada tersebut. 

Setelah resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Rusman Ali dan Hermanus mulai merombak format APBD Kubu Raya dalam program RPJMD Kubu Raya 2014-2019. 

Baca: Kreasi Sungai Putat akan Adakan Festival Parit Bersih

Baca: Zakaria: Forum Konsultasi Publik Bertujuan Menjaring Saran dan Masukan Perancangan RKPD 2020

"Saya dan pak Hermanus berkomitmen untuk mewujudkan Kubu Raya yang Maju, Harmonis, Berbudaya dan Berdaya Saing. Dengan mempertimbangkan kondisi daerah, permasalahan pembangunan, tantangan yang dihadapi serta isu-isu strategis, maka dirumuskan visi, misi, tujuan dan sasaran pembangunan jangka menengah daerah, yang dicantumkan dalam RPJMD Kabupaten Kubu Raya 2014-2019," ujar Rusman Ali, Senin (11/2/2019)

Misi dan misi Rusman Ali dan Hermanus ini tercantum dalam RPJMD Kabupaten Kubu Raya Tahun 2014-2019 yaitu Terwujudnya Kabupaten Kubu Raya yang Maju, Harmonis dan Berbudaya, Serta Memiliki Daya Saing. 

"Kami menginginkan Kubu Raya lebih maju disegala bidang. Kabupaten Kubu Raya memiliki kemajuan di bidang Pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tinggi," tambah Rusman Ali.

Melalui berbagai kebijakan strategis dan kerja keras bersama pemerintahannya mampu mendongkrak IPM Kubu Raga dengan angka yang sangat signifikan. 

Halaman
1234
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved