Kreasi Sungai Putat akan Adakan Festival Parit Bersih

Walaupun tidak total tidak apa-apa, yang penting masih ada support dari pemerintah dengan kegiatan kita kita nantinya yaitu festival parit,

Kreasi Sungai Putat akan Adakan Festival Parit Bersih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDI ASRI GITA UTAMI
Penyerahan piala lomba parit bersih 

Kreasi Sungai Putat Akan Adakan Festival Parit Bersih

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Kreasi Sungai Putat (KSP), Syamhudi mengatakan pengembangan sosialisasi parit di Siantan hulu sudah banyak dilakukan serta pengenalan program-program KSP.

Dengan kegiatan positif ini, lanjut dia bantuan pemerintah masih belum seutuhnya seperti bantuan fisik ataupun financial. 

"Sejauh ini bantuan pemerintah untuk pendanaan belum ada, tetapi support untuk mengajak masyarakat itu ada, seperti forum kota sehat yang sudah diajukan Pemkot, karena kita menjadi bagian untuk menjadi forum di kota sehat tersebut," ujar Syamhudi, Senin (11/2/2019). 

Lanjutnya, biaya operasional cenderung swadaya dari anggota komunitas dan masyarakat, tetapi untuk ekstern itu ada support dari pemerintah. Seperti kegiatan festival parit.

Baca: PGID Sintang akan Pilih Pengurus Periode 2019-2024

Baca: Pendeta Paulus Minta PGID Sintang Perjuangkan Keesaan Gereja-gereja di Sintang

Pemerintah akan memberikan insentif untuk acara atau kegiatan tersebut. Tidak lupa Syamhudi jelaskan beberapa dinas terkait seperti Kemendikbud, Dinas Pendidikan sudah melakukan kerja sama. 

"Walaupun tidak total tidak apa-apa, yang penting masih ada support dari pemerintah dengan kegiatan kita kita nantinya yaitu festival parit," papar Syamhudi. 

Kegiatan festival parit di tahun ini lanjutnya, merupakan kegiatan keempat yang dilakukan oleh KSP. Festival kita kedepannya akan dilaksanakan bulan tiga tanggal 23 dengan tema "bile paret kita yok" dan festival paret kali ini merupakan festival keempat di tahun 2019. 

"Dengan festival kali ini, kita kembali ke tujuan awal kita yaitu swadaya masyarakat dengan paret bersih tanpa sampah. Intinya kita jaga paret kita supaya kondisinya tetap baik dan bersih, terproteksi dan bisa menjadi contoh dengan kebijakan yang lebih kuat, peduli dengan menjaga parit bersih kedepannya," pungkas Syamhudi. 

Dikirim dari telepon pintar vivo

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved