Warga Malaysia Ditembak Mati Kasus Narkoba, Ini Tanggapan Pengamat Hukum

Warga Malaysia, Piter WN meninggal dunia usai ditembak oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Warga Malaysia Ditembak Mati Kasus Narkoba, Ini Tanggapan Pengamat Hukum
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ong Bok Seong, terpidana mati asal Malaysia yang mengontrol peredaran narkoba dari dalam Lapas Klas II A Pontianak, diangkat menuju bus usai ekspose dua kasus pemberantasan narkoba di Mapolda Kalimantan Barat, Rabu (14/3/2018) pukul 13.30 WIB. Polda Kalbar menggagalkan peredaran lima kilogram sabu, sedangkan BNN bersama Bea Cukai menggagalkan peredaran dua kilogram sabu dan 30ribu pil ekstasi yang menewaskan satu warga negara Malaysia. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Warga Malaysia, Piter WN meninggal dunia usai ditembak oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Piter WN terpaksa ditembak lantaran berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat akan diamankan di Hotel Haris Pontianak. Piter ditembak saat pelariannya di wilayah Siantan Pontianak.

Berdasarkan informasi dari Edy, Piter merupakan orang yang memerintahkannya menyelundupkan narkotika jenis sabu kristal dan ekstasi dari Kuching Malaysia ke Indonesia melalui perbatasan tidak resmi Sanggau.

Baca: Polda Kalbar Ungkap Jaringan Narkoba di Lapas Pontianak

Edy merupakan kurir narkotika yang ditangkap oleh petugas gabungan BNN dan Bea Cukai di jalan lintas trans Kalimantan. Edy mengendarai mobil mobil Toyota Calya Nopol KB 1437 SN. Edy membawa 30.000 butir ekstasi dan 2 kilogram sabu kristal.

Terkait hal ini, Pengamat Hukum Untan Turiman Fathurachman memberikan analisis dan tanggapan. Simak dalam tulisan berikut ini :

Tembakan yang dilakukan tidak ada kaitannya dengan prestasi. Penembakan itu kan dilakukan dalam rangka penegakan hukum, penindakan dan pemberantasan narkotika. Berapapun orang yang ditembak, tidak ada kaitannya dengan prestasi.

Kalau prestasi itu berkaitan dengan kinerja. Jika kinerja ada ukurannya, biasanya dievaluasi akhir tahun.

Baca: Ekspose 2 Kasus Pemberantasan Narkoba di Mapolda Kalbar, Ini Foto-fotonya

Halaman
123
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help