Pjs Wako Harap Pelaku Pengotoran Masjid Segera Tertangkap

Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah, kaget mendengar adanya oknum yang sengaja mengotori Masjid Baiturrahman Jl Tanjungpura.

Pjs Wako Harap Pelaku Pengotoran Masjid Segera Tertangkap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak, Mahmudah, kaget mendengar peristiwa adanya oknum yang sengaja mengotori Masjid Baiturrahman di Jl Tanjungpura, Pontianak Selatatan.

Ia berharap pelakunya segera tertangkap. "Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak jangan terpancing atas tindakan yang bersifat anarkisme dan mengadu domba antar umat beragama yang sifatnya ingin memecah," ujarnya, Selasa (14/03/2018)

Baca: Pengotoran Masjid Baiturrahman, MUI: Ada yang Mau Buat Gaduh

Ia meminta, masyakat tak terpancing emosi dengan kasus pengotoran masjid ini. Apalagi menuduh pihak lain yang sebenarnya tidak tahu menahu.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap tenang, sambil menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

"Saya rasa umat beragama yang baik tidak akan melakukan itu. Kita harap polisi segera dapat menangkap pelakunya. Kalau itu orang tidak waras, rasa-rasanya tidak pernah kita dengar melakukan tindakan seperti itu. Polisi tentu akan ada cara penanganannya tersendiri," tambahnya.

Baca: Polisi Buru Pengotor Masjid Baiturrahman Jl Tanjungpura

Ia menegaskan, jangan sampai kejadian yang sasarannya rumah ibadah kali ini dimanfaatkan oknum yang ingin mengacaukan Pilkada yang saat ini sudah kondusif.

"Apalagi ini jelang Pilkada, suasana menghangat dan segala hal yang sensitif bisa menimbulkan keresahan. Kita harap masyarakat tetap tenang, kita berikan kesempatan kepada pihak polisi untuk melacak, melakukan penyelidikan dan mudah-mudahan segera ditangkap supaya tidak menimbulkan kekacauan dan keresahan di masyarakat," pungkasnya.

Baca: Masjid yang Dicemari Kotoran telah Berdiri Sejak 1963, Ini Penjelasan Riksan Ismail

Sebelumnya, Masjid Baiturrahman di Jl Tanjungpura Pontianak Selatan, dikotori oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Polisi hingga kini masih memburu seorang pelaku yang terekam kamera CCTV ketika menjalankan aksinya tersebut.

Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help