Kotori Masjid Baiturrahman

Pengotoran Masjid Baiturrahman, MUI: Ada yang Mau Buat Gaduh

Agar masalah ini tak berkembang kemana-mana, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pontianak, angkat bicara.

Pengotoran Masjid Baiturrahman, MUI: Ada yang Mau Buat Gaduh
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Suasana jamaah Masjid Baiturrahman melakukan salat sunat setelah salat fardhu isya, Selasa (13/3/2018). Aktivitas peribadatan tetap normal meski sebelumnya masjid ini dikotori oknum tak terpuji 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Peristiwa pengotoran Masjid Baiturrahman ini pun tersiar hingga memantik berbagai kecaman berbagai pihak. Agar masalah ini tak berkembang kemana-mana, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pontianak, angkat bicara.

"Peristiwa pengotoran Masjid Baiturahman dilakukan oknum yang tak terpuji. Namun kita imbau masyarakat jangan mudah terprovokasi lantaran peristiwa tersebut," kata Ketua MUI Kota Pontianak, Ustaz Jalaludin Ahmad, Selasa (13/03/2018)

Ia pun mendesak kepolisian untuk segera mengungkap peristiwa tersebut dan bertindak tegas terhadap pelaku.

"Kita sangat berharap pihak berwajib dalam hal ini kepolisian segera mungkin mengungkap kasus ini. Kita percayakan pada mereka untuk mengungkap secepatnya agar tak menimbulkan gejolak," tukasnya.

Baca: Polisi Buru Pengotor Masjid Baiturrahman Jl Tanjungpura

Ustaz Jalal mengaku khawatir, peristiwa tersebut sengaja dilakukan oknum untuk memancing kegaduhan.

"Kita serahkan kasus ini pada proses hukum. Pihak manapun dan organisasi apapun harus menyikapi ini dengan kepala dingin. Bisa jadi ada yang ingin merusak kekondusifan Kota Pontianak," ujarnya,

Ia pun berharap ibadah umat di masjid tersebut tetap berjalan seperti biasanya. "Alhamdulillah Pontianak selalu kondusif, lintas agama dan etnis. Toleransi kita sangat baik, maka kita harus jaga selalu," pungkasnya.

Baca: Video Detik-detik Pria Tak Dikenal Masuk Masjid Baiturahman Pontianak, Ada Yang Aneh

Sebelumnya, Masjid Baiturrahman di Jl Tanjungpura Pontianak Selatan, dikotori oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Polisi hingga kini masih memburu seorang pelaku yang terekam kamera CCTV ketika menjalankan aksinya tersebut.

Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help