Polisi Buru Pengotor Masjid Baiturrahman Jl Tanjungpura

Polisi hingga kini masih memburu seorang pelaku yang terekam kamera CCTV ketika menjalankan aksinya tersebut.

Polisi Buru Pengotor Masjid Baiturrahman Jl Tanjungpura
IST
Terduga pelaku kotori masjid Baiturahman Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN -Masjid Baiturrahman di Jl Tanjungpura Pontianak Selatan, dikotori oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Polisi hingga kini masih memburu seorang pelaku yang terekam kamera CCTV ketika menjalankan aksinya tersebut.

"Kita sudah terima laporan atau pengaduan dari Ketua RT setempat pada Senin tanggal 12 Maret," kata Kapolresta Pontianak Kombes Pol Purwanto, Selasa (13/03/2018) sore.

Baca: Masjid yang Dicemari Kotoran telah Berdiri Sejak 1963, Ini Penjelasan Riksan Ismail

Setelah mendapat laporan, Kapolresta langsung menerjunkan anggota Satreskrim untuk memeriksa lokasi kejadian perkara. Namun sejauh ini belum bisa dipastikan siapa pelaku pengotoran tempat ibadah ini.

"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang melakukan tindakan tak terpuji itu. Saat kejadian tidak ada saksi. Kita masih upayakan melakukan pencarian," kata mantan Kepala SPN Polda Jawa Tengah tersebut.

Dari catatan kepolisian, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 10 Maret 2018. Saat itu, Riksan Ismail yang merupakan pengurus masjid hendak membersihkan masjid pada pukul 06.30 WIB.

Ia kaget melihat banyak kotoran berserakan di lantai masjid. Ia pun mengira ada pencurian. Kemudian ia bergegas membuka rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di rumahnya, tak jauh dari masjid.

Saat itulah ia kaget lantaran melihat dalam rekaman pada pukul 02.19 WIB, ada sorang laki-laki muda dengan memakai topi terbalik melakukan perbuatan tak terpuji dengan mencemari tong yang biasa digunakan untuk berwudu. Kasus ini pun kemudian dilaporkan ke Polresta Pontianak.

"Kita imbau masyarakat tetap tenang. Bila mana tahu atau mencurigai seseorang agar secepatnya mengabari kita, agar persoalan ini segera tuntas," tandas Kapolresta.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help