Tahun 2023, Pemprov Kalbar Anggarkan Rp 35 Miliar untuk Pembangunan RSUD dr Seodarso

Dikatakannya saat ini sedang dihitung anggaran. Jika cukup Pemprov akan kembali membangun ruang rawat inap anak sebanyak 100 tempat tidur.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Adpim Pemprov Kalbar
Presiden RI saat meresmikan gedung baru RSUD Soedarso didampingi Gubernur Kalbar./ Adpim Pemprov Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat ( Kalbar ) Sutarmidji meninjau kawasan kompleks Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) dr Soedarso, Senin 23 Januari 2023.

Gubernur Sutarmidji menyampaikan Pemprov juga berencana untuk menambah berbagai fasilitas di RSUD dr Soedarso Pontianak di tahun 2023 ini.

Dikatakannya bahwa untuk pembangunan RSUD dr Soedarso tahun ini, Pemprov telah menganggarkan sekitar Rp35 miliar.

"Pelayanan perawat pun sudah mulai membaik, sudah bagus, kami juga ada tambahan-tambahan pegawai, tenaga kontrak, dokter muda, itu saya minta untuk lebih merawat pasien dengan manis," ujarnya.

Ia mengatakan untuk pembangunan infrastruktur tahun ini telah direncanakan beberapa tambahan fasilitas. Di antaranya ruang rawat gigi dan mata yang modern. Serta ruang khusus medical check up lengkap.

Baca juga: Pelamar Jabatan Direktur RSUD Soedarso Pontianak Belum Ada yang Dinyatakan Lolos

Selain itu, dikatakannya saat ini sedang dihitung anggaran. Jika cukup Pemprov akan kembali membangun ruang rawat inap anak sebanyak 100 (tempat tidur).

“Karena ruang rawat inap anak itu (sekarang) kurang memadai. Jika ruang khusus anak itu bisa dibangun tahun ini, pelayanan di RSUD Soedarso saya harap bisa semakin maksimal,” ucapnya.

Sebab untuk pelayanan-pelayanan yang lain semuanya sudah tersedia, seperti cath lab untuk operasi jantung terbuka, radioterapi, dan lainnya.

"Saya juga mau lihat (tinjau), kemarin patung dr Soedarso saya suruh pindah (ke depan), kemudian air mancur sudah difungsikan. Gedungnya (yang baru) masih (bagus), perawatannya masih bagus, walaupun sudah setahun, masih bagus. Tinggal ada AC yang pembuangannya perlu diperhatikan," ungkapnya.

Tak hanya itu, Midji juga meninjau penataan parkir yang ditargetkannya beberapa bulan lagi sudah harus selesai. Termasuk bagian halaman yang saat ini masih terjadi genangan-genangan ketika terjadi hujan.

"Karena saluran utama dekat, harusnya tidak boleh ada genangan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kalbar juga meninjau bagian belakang rumah sakit yang akan dibangun menjadi lokasi kantin.

Karena terlalu dekat dengan instalasi pengolahan limbah cair, ia meminta lokasi kantin dipindah.

“Sehingga lokasi (kantin) yang sekarang kita pikirkan untuk dijadikan bangunan lain," pungkasnya. (*)

Pemilihan Direktur RSUD dr Soedarso Pontianak, Warga: Semoga Mempermudah Dalam Berobat

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved