Lokal Populer

Bonus Rp 900 Juta Dari Pemkab Untuk Atlet dan Pelatih Kontingen Kabupaten Mempawah

Dudung menyampaikan di Porprov XIII Kalbar Tahun 2022 ini, Kontingen Kabupaten Mempawah berhasil memperoleh 61 medali emas.

Penulis: Ramadhan | Editor: Destriadi Yunas Jumasani
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Bupati Mempawah, Erlina, didampingi Ketum KONI Mempawah Wendri Fachrizal, saat menyerahkan secara simbolis bonus atlet berprestasi di ajang Porprov XIII Kalbar, di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Senin 5 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Perjuangan para altet Kontingen Kabupaten Mempawah untuk mengharumkan nama daerah di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Kalbar Tahun 2022 diganjar manis dengan bonus yang digelontorkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah yang diserahkan langsung oleh Bupati Mempawah, Erlina, di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Senin 5 Desember 2022.

Penyerahan bonus tersebut turut dihadiri Kadis Dikporapar Mempawah, El Zuratnam, Ketua KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, Sekretaris KONI, Dudung Agus Suharto, Kabag Ops Polres Mempawah AKP Arifin Harahap, dan para atlet Kontingen Kabupaten Mempawah.

Diketahui bonus yang diserahkan oleh Bupati Mempawah sebesar Rp 900 juta untuk para atlet dan pelatih Kontingen Kabupaten Mempawah.

Sekretaris KONI Mempawah, Dudung Agus Suharto, dalam laporannya menyampaikan beberapa hal terkait keikutsertaan Kabupaten Mempawah di ajang Porprov XIII Kalbar.

Inovasi Produk Olahan Sagu yang Dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Sambas

Di awal laporannya, Dudung Agus Suharto mengucap syukur karena pagelaran Porprov XIII Kalbar telah dilalui, dan Kontingen Kabupaten Mempawah finish di urutan ketiga perolehan medali.

Diketahui, Opening Ceremony Porprov XIII Kalbar dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji di Stadion SSA Pontianak, pada Sabtu 19 November 2022, dan ditutup secara resmi juga oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji di GOR Pangsuma Pontianak pada Sabtu 26 November 2022.

"Alhamdulillah, kita bersyukur pagelaran Porprov XIII Kalbar yang kita ikuti pada bulan November yang lalu telah selesai, dan Kontingen Kabupaten Mempawah keluar sebagai terbaik tiga untuk perebutan medali. Ini pun tentunya harus kita syukuri," ujar Dudung.

Dudung menyampaikan di Porprov XIII Kalbar Tahun 2022 ini, Kontingen Kabupaten Mempawah berhasil memperoleh 61 medali emas.

"Di ajang Porprov XIII Kalbar Tahun 2022, Kabupaten Mempawah bertengger di urutan ketiga, setelah Kota Pontianak di urutan pertama dan Kabupaten Landak di urutan kedua. Dengan rincian perolehan medali yang kita peroleh yakni 61 emas, 66 perak dan 81 perunggu," terang Dudung.

Atas capaian tersebut Dudung turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet yang telah bersama-sama berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Mempawah di ajang Porprov XIII Kalbar.

"Meskipun hasil peringkat akhir ini menurun dibandingkan empat tahun yang lalu. Dimana pada empat tahun yang lalu Kabupaten Mempawah berhasil finish sebagai Runner-up Porprov. Meski demikian kita tetap mengapresiasi perjuangan seluruh kontingen, dan ini nantinya akan menjadi evaluasi untuk kedepan agar lebih baik lagi," terangnya.

Dudung juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah atas dukungan yang diberikan kepada Kontingen di ajang Porprov XIII Kalbar.

"Selain itu kita juga menyampaikan terimakasih kita kepada pihak sponsor utama Kontingen Kabupaten Mempawah di Porprov yakni K@Tamb Group yang telah mensupport dari keberangkatan, akomodasi, hingga kepulangan kontingen," terangnya.

Dudung turut menyampaikan, KONI Kabupaten Mempawah dalam PORPROV XIII Kalbar 2022 mengikuti 37 Cabang Olahraga dengan jumlah Anggota Kontingen sebanyak 747 orang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved