Pemda Kayong Utara Jaring Usulan RPD 2024-2026 Lewat Konsultasi Publik

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Kayong Utara Citra Duani, Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Hilaria Yusnani, Wakil Ketua DPRD Kabupaten K

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Tribunpontianak/Jovi Lasta
Bupati Kayong Utara, Citra Duani hadiri pertemuan konsultasi publik rancangan rencana pembangunan daerah Kabupaten Kayong Utara Tahun 2024-2026, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Kamis 1 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kabupaten Kayong Utara (KKU) berupaya menjaring usulan rencana pembangunan kedepan, melalui konsultasi publik rancangan rencana pembangunan daerah (RPD) KKU Tahun 2024-2026, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Kamis 1 Desember 2022

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara Abdul Zamad, Forkopimda dan jajaran Instansi serta OPD Terkait di lingkungan Pemda Kayong Utara dan para hadirin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Citra Duani menyampaikan arahannya dalam konsultasi publik rancangan RPD kedepannya.

"Kita harus menyusun dokumen perencanaan, yang berfungsi sebagai landasan yuridis dan operasional dalam penyelenggaraan tugas umum Pemerintahan dan tugas pembangunan yang kita kenal dengan rencana pembangunan daerah," Kata Bupati Citra, Kamis 1 Desember 2022. 

Cepat Tanggap Situasi Darurat, Citra Duani Minta Dukungan Solidaritas Potensi SAR di Kayong Utara

Dinas SP3APMD Kayong Utara Harap Masyarakat Tetap Jaga Lingkungan Lewat Gotong Royong

Untuk itu, Bupati Citea menegaskan bahwa penyusunan rancangan RPD Kabupaten Kayong Utara harus bernuansa inovasi.

"Keberhasilan pembangunan, tak terlepas dari pada sejauh mana kita membuat perencanaan. Perencanaan yang kita buat harus bernuansa inovasi, Karena kondisi geografi dan potensi daerah, itu menjadi pertimbangan," tambah Bupati Citra.

Menurut Bupati Citra Duani, bahwa sebelum membuat perencanaan setidaknya harus dilakukan terlebih dahulu kajian dan penelitian supaya rancangan sejalan dengan apa yang diharapkan untuk Kabupaten Kayong Utara yang lebih baik kedepannya.

"Sebelum membuat perencanaan, kita harus melakukan kajian. Maka hasil dari kajian dan penelitian itulah yang kita jadikan dasar (rancangan rencana pembangunan)," kata Bupati Kayong Utara ini.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved