Dinas SP3APMD Kayong Utara Harap Masyarakat Tetap Jaga Lingkungan Lewat Gotong Royong

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kayong Utara, Nenda

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Tribunpontianak/Jovi Lasta
Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di sekitar lingkungan Desa Pangkalan Buton, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Rabu 30 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD) Kabupaten Kayong Utara, berharap warga masyarakat tetap menjaga semangat kepedulian dan budaya Gotong royong.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas SP3APMD, Nendar Soeheri yang menyebut bahwa upaya Pemerintah menjaga budaya Gotong royong yakni melalui bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM).

“Sebagai bagian dari upaya Pemerintah, menghidupkan dan melestarikan semangat gotong royong maka bulan bhakti Gotong royong masyarakat (BBGRM) mulai dari tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten atau Kota,” ungkap Nendar saat ditemui pada Rabu 30 November 2022.

Bupati Kayong Utara Beberkan Rancangan Program Pembentukan Perda Tahun 2023

Tingkatkan Peran Pelayanan, RSUD SM Jamaludin I Kayong Utara Butuh Perbanyak Dokter Spesialis

Untuk itu, Nendar juga menerangkan bahwa tujuan hadirnya bulan bhakti Gotong royong masyarakat agar termotivasi menggaungkan kepedulian lingkungan.

“Untuk memotivasi dan membangkitkan kembali semangat kepedulian, serta kecintaan masyarakat agar tetap menjaga dan memelihara semangat Gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara,” ujarnya.

Melalui semangat Gotong royong bersama, tentunya akan selalu menghidupkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar masyarakat di setiap lingkungan Daerah.

“Terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” tutupnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved