Cegah Penyalahgunaan Senpi oleh Personel, Kapolres Landak Lakukan Pengecekan Rutin

Pengecekan itu dilakukan secara rutin setiap dua bulan sekali. Hal itu untuk memastikan kondisi senjata api yang di pegang oleh personel Polres Landak

Istimewa
Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina saat melakukan pengecekan senjata api di halaman Polres Landak, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 1 Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina didampingi Kasi Propam Iptu Murdianto dan Pju Polres Landak, melakukan pengecekan senjata api yang digunakan personel Polres Landak di halaman Polres Landak, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 1 Desember 2022.

Pengecekan itu dilakukan secara rutin setiap dua bulan sekali. Hal itu untuk memastikan kondisi senjata api yang di pegang oleh personel Polres Landak dalam keadaan baik atau tidak.

Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Polsek Sengah Temila Landak Kembali Beri Pelayanan Jemput Sekolah

Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa Kabupaten Landak Tahun 2022 Dikukuhkan

Selain itu Stevy menyebut kegiatan itu juga untuk memastikan kelengkapan administrasi pemegang senjata api tersebut masih berlaku atau sudah kadaluarsa.

"Pemeriksaan ini juga dilakukan demi mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api oleh personel," kata Stevy.

Pemegang senpi juga diharapkan dapat betul-betul memahami secara tehnis penggunaan senjata api. Sehingga dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan senpi. Pemeriksaan pun berjalan aman dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved