Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Desa Kabupaten Landak Tahun 2022 Dikukuhkan

Samuel menyebut jika semua tahapan pendidikan bisa berjalan dengan baik, maka anak-anak akan mempunyai dasar, bekal, dan akhlak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Diskominfo Landak
Pj Bupati Landak Samuel saat hadiri Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa Kabupaten Landak Tahun 2022, di Aula Besar Kantor Bupati Landak, Rabu, 30 November 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pj. Bupati Landak Samuel, hadiri Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan dan Bunda PAUD Desa Kabupaten Landak Tahun 2022, di Aula Besar Kantor Bupati Landak, Rabu, 30 November 2022.

Pj. Bupati Landak, Samuel menyatakan Bunda Paud Desa dan Bunda Paud Kecamatan merupakan ujung tombak yang berhadapan dan terlibat langsung dengan pembinaan anak-anak usia dini.

Dimana dalam pelaksanaannya, PAUD memiliki anggaran tersendiri melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang disebut Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini ( Paud ) yang dalam pengalokasian pendanaannya tergantung dari jumlah PAUD dan siswa didik.

"Selamat atas pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa. Mari semua pihak turut mempersiapkan anak-anak serta mengambil peran dalam menyuskseskan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini yang merupakan salah satu program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, " imbuh Samuel.

Warga di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak Terima Bantuan PKH dan BLT BBM

Cegah Perjudian, Polsek Mandor Gencar Sosialisasi Stop Judi Bagi Masyarakat Desa Sumsum Landak

Lebih lanjut, Samuel menyebut jika semua tahapan pendidikan bisa berjalan dengan baik, maka anak-anak akan mempunyai dasar, bekal, dan akhlak untuk melanjutkan ke tahap pendidikan yang lebih tinggi.

Samuel juga berpesan jika terdapat hambatan dalam menjalankan tugasnya, agar dapat disampaikan secara berjenjang dari Bunda PAUD Desa ke Bunda PAUD Kecamatan, kemudian Bunda PAUD Kabupaten hingga ke Bunda PAUD Provinsi.

“Mari kita laksanakan serta selalu bersinergi dan berkolaborasi, yang artinya jika ada permasalahan atau hambatan supaya bisa disampaikan secara berjenjang dan bersama-sama kita mencari solusi yang terbaik untuk permasalahan-permasalahan tersebut. Semoga segala upaya dan rencana kita ini selalu diberkati dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Samuel. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved