Info Stimulus

Nama Dan NIK Tidak Sesuai Sebagai Penerima BPNT Dapat Sebabkan Gagal Terima BPNT? Berikut Solusinya!

Untuk mendapatkan Bansos sembako maka penerima datang ketempat pengambilan dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga serta membawa KKS dari Bank Penyedia.

Tribunpontianak.co.id/ka
Ini adalah beberapa alternatif yang bisa dilakukan jika e-KTP belum terdaftar dan menjadi kendala dalam pengambilan bantuan pangan non tunai (BPS) di kantor pos atau e-warong. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Nama dan NIK yang keliru pada KTP bisa menjadi satu diatara penyebab gagal untuk mencairkan Bansos reguler bulan Desember 2022. Pasalnya KTP merupakan syarat yang perlu dibawa oleh KPM saat mengambil BLT lewat Kantor Pos atau balai Desa dan E-Warong.

Saat ini sedang berlangsung pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan November 2022 masih digulirkan sebesar Rp200.000.

Bagi masyarkat yang menerima ini Bansos yang satu ini perlu untuk mengetahui syarat-syarat pencairannya.

Untuk mendapatkan Bansos sembako maka penerima datang ketempat pengambilan dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga serta membawa KKS dari Bank Penyedia.

Bansos BPNT Sembako Mulai Cair, Siapkan Dokumen Ini Sebagi Solusi Pengambilan BPNT Jika Diwakilkan!

Bansos yang dikenal dengan Kartu Sembako ini diberikan kepada keluarga kurang mampu yang muncul datanya di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Jika nama penerima gagal login pada akun Cek Bansos atau ada tampilan belum diverifikasi maka penerima bisa menggantinya dengan Nomor Induk Kependukan.

Namun apabila anda hendak mengurus bagaimana cara lain untuk mengatasi hal tersebut anda sebelumnya bisa mendatangi kantor Dukcapil terdekat untuk meminta dibuatkan surat keterangan KTP sementara demi keperluan Bansos dan sebagainya.

Surat keterangan yang diberikan oleh Dukcapil nantinya hanya akan berlaku selama 6 bulan sementara KTP anda belum selesai di Validasi.

Tentunya akan memudahkan bagi  anda untuk menerima BPNT nantinya penggunaan surat keterangan penggnti KTP tersebut.

Bansos BPNT Sembako Mulai Cair, Siapkan Dokumen Ini Sebagi Solusi Pengambilan BPNT Jika Diwakilkan!

Nah agar lebih memahami kembali bagaiman aturan untuk menerima BPNT yang dicairkan bisa saja menjadi tahapan terakhir di tahun 2022 ini mengingat kali ini telah tiba ke empat kali dalam satu tahun.

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih lanjut cara cek BPNT bulan November 2022 secara online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT atau bansos Kartu Sembako itu sendiri merupakan bantuan yang rutin disalurkan setiap bulan melalui PT Pos Indonesia.

Bansos BPNT diberikan untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin atau rentan miskin, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan BPNT sebesar Rp2,4 juta setahun atau Rp200.000 per bulan untuk setiap penerima.

Cara Mengetahui Penyebab Gagal Mengajukan Diri Sebagai Penerima PKH, BLT BBM dan BPNT dari Kemensos!

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved