Info Stimulus

Bansos BPNT Sembako Mulai Cair, Siapkan Dokumen Ini Sebagi Solusi Pengambilan BPNT Jika Diwakilkan!

Bagi penerima yang memiliki Kartu BPNT dapat mencairkan saldo yang disalurkan dalam bentuk barang khususnya sembako pada elektronik warong (e-warong).

Tribunpontianak.co.id
Pencairan BPNT Tahap-Berikut ini artikel membahas bagaiamana dan apa saja dokumen yang perlu dipersiapkan oleh penerima BPNT yang ingin mewakilkan pengambilan Bansos BPNT miliknya pada ahli waris atau orang lain. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bantuan Pangan Non Tunai Kembali diberikan kepada penerima untuk tahapan 4 yaitu bulan Desember 2022.

Bagi penerima yang memiliki Kartu BPNT dapat mencairkan saldo yang disalurkan dalam bentuk barang khususnya sembako pada elektronik warong (e-warong).

Sebagaimana diketahui nominal yang diberikan untuk setiap pemerima yaitu sebesar Rp 200 ribu, untuk membeli keperluan berupa, beras, telur dan lainnya sebagai kebutuhan pokok.

Penerima yang berhalangan hadir dalam pengambilan BPNT sesuai dengan jadwal yang ditentukan bisa meminta anak atau keluarga lainnya yang dipercaya mengambil BPNT ke pihak e-warong.

Cara Cek Bansos Sembako Tahap 4 BPNT November-Desember 2022, Lengkapi Persyaratannya!

Beberapa persyaratan mungkin wajib dilengkkapi jika ingin meminta keluarga atau anak mengambilkan BPNT yang seharusnya dicairkan langsung oleh penerima.

Nah, Apa saja dokumen tersebut?

1. Penerima bisa meminta tolong untuk mencairkan BPNT dengan syarat membuatkan Surat Kuasa pengambilan yang ditujukan pada petugas pihak e-waring.

2. Meberikan juga foto  copy Kartu Keluarga

3. Dokumen Berupa KTP yang didalamya tersadapat NIK untuk membuktikan saat pengecekan bahwa yang berdsangkutan benar terdaftar sebagai penerima BPNT

Pasalnya seperti yang telah dilakukan di bulan-bulan sebelumnya, Kemensos akan menyalurkan BPNT 2022 ke nama penerima yang muncul di DTKS Kemensos setiap bulannya.

Untuk mengetahui apakah anda terdaftar sebagai penerima Bansos sembako atau tidak, Anda bisa cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Pemberian BPNT merupakan program rutin dan terjadwa sebanyak 4 kali pertahun. 

Pencairan BPNT berbeda-beda untuk masing-masing daerah, Nantinya KPM akan mendapat undangan untuk melakukan pengambilan bansos sembako ketika sudah mendekati hari pencairan.

Bantuan BPNT Berupa Apa ? Aplikasi Cek Bansos untuk Kepesertaan Bantuan Reguler Desember 2022

Pencairan BPNT 2022 bisa dilakukan di salah satu dari dua tempat yang telah ditunjuk oleh Kemensos sebagai mitra, yaitu di e-warong atau di Kantor Pos.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved